Notification

×

Iklan ok

GPI Aceh, Dorong Dan Desak Bustami Maju Calon Gubernur Aceh di Pilkada 2024

Jumat, 09 Agustus 2024 | 21.11 WIB Last Updated 2024-08-09T17:11:58Z

GEMARNEWS.COM ,BANDA ACEH -
Gerakan Pemuda Islam (GPI) Provinsi Aceh mendorong Bustami Hamzah untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024. GPI berharap ada perubahan lebih bagi Aceh.

Ketua GPI Aceh, Subchan Saputra,dalam rilis nya kirem ke media menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Bustami Hamzah dalam memimpin Aceh. 

Munculnya nama Bustami Hamzah sebagai Cagub Aceh menurut saya akan merubah paradigma berfikir para pemilih diakar rumput.

Masyarakat kita saat ini sudah cerdas dan berani, sudah tidak takut dengan intimidasi, kaum milial dan pemuda Aceh saya pikir suda bisa menjabarkan suatu kalimat dan penuh makna yaitu  " the right man and the right place". Artinya mereka cendrung memilih figur yang  intelektualitasnya jelas dan teruji, baik dalam hal akseptable maupun kapabalitasnya,kriteria itu ada pada prediksi balon Gubernur Aceh kandidat yaitu sosok Bustami Hamzah asal kalangan birokrasi.pungkasnya.

Subchan menambahakn sosok Bustami mampu membawa Aceh yang saat ini berada dalam kondisi tidak stabil menjadi lebih baik. 

"Pak Bustami kami anggap sebagai panutan bagi generasi muda dalam menyelesaikan berbagai masalah dengan musyawarah serta ketegasan dalam pengambilan kebijakan," kata Subchan.

Menurut Subchan, ada beberapa alasan GPI Aceh mendorong Bustami maju dalam Pilkada. Bustami dikenal tegas dalam mengambil keputusan dan pandai dalam bernegosiasi dengan pemerintah pusat. 

Selain itu, ia juga mampu membangun komunikasi yang baik dengan Ketua DPRA Aceh, sehingga banyak hambatan dapat diselesaikan dengan cepat setelah ia dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh.

Selama menjabat sebagai Pj Gubernur, Bustami menunjukkan prestasi gemilang. Ia berhasil menyelesaikan masalah pembebasan lahan tol Sigli-Banda Aceh dan bekerja keras untuk mengejar target penyelesaian venue PON Aceh-Sumut sesuai jadwal. 

"Baru-baru ini, Kementerian Dalam Negeri juga mengapresiasi kinerja Bustami dalam menekan angka inflasi di Aceh," katanya.

Subchan yakin dengan rekam jejak dan prestasi tersebut, Bustami akan mendapatkan dukungan luas, terutama dari kalangan pemuda Aceh, jika maju dalam Pilkada 2024.( * ) 
×
Berita Terbaru Update