Notification

×

Iklan ok

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Isi Kelas Motivasi di Baitul Arqam

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 16.23 WIB Last Updated 2024-08-03T09:23:53Z

GEMARNEWS.COM, ACEH BESAR - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh memberikan seminar dan motivasi untuk santri Baitul Arqam, Sabtu, 03/08/2024 yang diadakan di musala Baitul Arqam.

Pemaparan materi yang bertema “Healthy Minds, Healthy School: Tips Menghindari Rokok dan Bullying” langsung disampaikan oleh Ketua PW IPM, Arif Yandika Rahman dan Bidang IT, Fikrul Azka. 

Dua pemateri muda kali ini menitikberatkan materi kesehatan mental dan fisik serta memberi tips gaya hidup sehat dan antibullying. Para santri Baitul Arqam tampak antusias dan interaktif dalam seminar kali ini. 

Salah satu santri, Cut Haura Hilmiya, mengatakan senang mendapatkan materi beragam di kelas pengayaan, terlebih lagi pemateri yang dihadirkan dari beragam profesi dan keahlian sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan kebutuhan-kebutuhan santri.

Rokok dan perisakan (bully) menjadi lumrah dan dibiasakan dalam pergaulan remaja, padahal daya rusaknya bukan main-main. 

"Gaya hidup yang tidak sehat secara mental dan fisik akan menghancurkan masa depan, atau paling tidak hal tersebut akan membuat kandas cita-cita di masa yang akan datang, jadi penting bagi siswa mendapatkan materi seperti ini dalam kelas pengayaan," terang Naufal Hidayat, Wakil Mudir Baitul Arqam Bidang Pendidikan.

Setelah kelas pengayaan, para narasumber juga memberikan pengarahan pada pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Baitul Arqam yang periode ini dipimpin oleh Irwandi, santri kelas XII Madrasah Aliyah Baitul Arqam.

"Kami harap pembinaan kader di Pesantren Baitul Arqam ini bisa dilakukan secara berkelanjutan, karena para pengurus juga mesti paham administrasi, untuk pembenahan dan pelatihan administrasi ini butuh waktu lebih panjang, jadi insyaallah kami akan berkunjung lagi ke sini," ungkap Arif pada media.[]
×
Berita Terbaru Update