Notification

×

Iklan ok

Kapolres Aceh Utara Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas dan Kanit Intel Jelang Pilkada Serentak 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 | 15.21 WIB Last Updated 2024-08-06T08:21:41Z

Gemarnews .com, Lhoksukon - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dan Kanit Intel jajaran Polres Aceh Utara. Kegiatan ini berlangsung di Aula Tri Brata, Senin (5/8/2024).

Dalam arahannya, Kapolres menekankan Arahan Kapolda Aceh Tentang pentingnya Cooling System menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

AKBP Nanang menekankan pentingnya peran Kanit Intel dalam meningkatkan deteksi dini terhadap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Kanit Intel diminta harus lebih proaktif dalam mengumpulkan informasi dan menganalisis potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada. Deteksi dini adalah kunci untuk mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk ancaman," ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Bhabinkamtibmas juga diminta untuk harus lebih sering turun ke lapangan, berinteraksi dengan masyarakat, dan menjalin komunikasi yang baik. Keterlibatan mereka sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pilkada," tambahnya.

Kapolres Aceh Utara juga mengingatkan seluruh jajaran untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Personel Polri tentunya diminta harus bersikap netral dan tidak memihak kepada pihak manapun, karena tugas kita adalah memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," pungkas Iptu Bambang.(Red)
×
Berita Terbaru Update