Notification

×

Iklan ok

Kasdam IM Wakili Pangdam IM Sambut Kepulangan Satgas Yonif 115/ML

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15.09 WIB Last Updated 2024-08-17T08:09:55Z
Gemarnews.com,Lhokseumawe – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., memimpin upacara penyambutan kepulangan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Kewilayahan oleh Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser (Yonif 115/ML) di Pelabuhan Kreung Geukeh, Aceh Utara, pada Sabtu (17/08/24).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IM, Pangdam IM menyampaikan apresiasi yang tinggi dan selamat datang kembali di Bumi Serambi Mekah kepada seluruh personel Satgas Yonif 115/ML. Mereka telah berhasil melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, serta menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda.

"Keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi adalah kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit, karena itu berarti mereka telah mengabdikan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara," ujar Pangdam IM.

Pangdam IM juga mengungkapkan rasa bangganya atas semangat, motivasi tinggi, dan disiplin yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Yonif 115/ML selama penugasan. Menurutnya, semangat dan disiplin tersebut merupakan inti dari seorang prajurit Sanggamara sejati, di manapun mereka bertugas.

"Atas keberhasilan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Yonif 115/ML atas pelaksanaan tugas serta dharma bakti yang telah diberikan," lanjut Pangdam IM.

Beliau juga berpesan agar para prajurit yang baru saja kembali dari tugas menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran yang berharga untuk meningkatkan kemampuan, sehingga tugas-tugas di masa mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Sebagai informasi, Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser merupakan satuan tempur di bawah Komando Resor Militer 012/Teuku Umar (Korem 012/TU), yang berlokasi di Desa Pasi Asahan, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., turut hadir dalam upacara ini dan memberikan penghargaan serta apresiasi kepada 450 prajurit Yonif 115/ML yang telah bertugas di Papua selama kurang lebih 16 bulan dalam rangka operasi menjaga kedaulatan NKRI.

Para prajurit Yonif 115/ML tiba kembali di Provinsi Aceh melalui Pelabuhan Kreung Geukueh, Kota Lhokseumawe, menggunakan KRI Teluk Calang 524, yang mengangkut 450 personel di bawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas), Letkol Inf Raden Herman Sasmita.

Upacara penyambutan ini juga dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa, para pejabat utama Kodam IM, Danlanal Lhokseumawe, Walikota Lhokseumawe beserta unsur Forkopimda, Bupati Aceh Utara beserta unsur Forkopimda, Dansatrad 231 Lhokseumawe, dan Dankipan B Yonko 469 Lhokseumawe.
×
Berita Terbaru Update