Notification

×

Iklan ok

Masuk Masa Tanam Padi,Gampong Padang Hilir ABDYA Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Jumat, 16 Agustus 2024 | 21.04 WIB Last Updated 2024-08-16T14:05:11Z
GEMARNEWS.COM , BLANGPIDIE - Memasuki masa tanam padi tahun 2024, Pemerintah Gampong Padang Hilir Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan pupuk gratis jenis NPK Mutiara 16-16-16 Non Subsidi untuk petani gampong setempat

Penyerahan pupuk gratis kepada petani tersebut, berlangsung di Gampong Padang Hilir, Jum’at (16/8/2024) yang dihadiri Keuchik gampong Saifuddin bersama para perangkatnya.

Proses pembagian pupuk ini juga disaksikan oleh Tuha Peut Gampong Hanizar Husen, Sekdes Hendra Wahyuni, Kejruen Blang dan Kepala Lorong gampong setempat.

Keuchik gampong Padang Hilir Saifuddin pada kesempatan tersebut mengatakan pembagian pupuk non subsidi tersebut merupakan program ketahanan pangan nasional yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 yang sudah dialokasikan 20% dari dana desa gampong padang hilir.

“Pupuk gratis yang dibagikan kepada masing – masing petani tersebut yang mempunyai lahan sawah diberikan 24 Kilogram pupuk, sedangkan yang tidak mempunyai lahan sawah mendapatkan 6 Kilogram pupuk, ungkap Saifuddin.

“dengan adanya bantuan pupuk gratis ini dapat mengoptimalkan pelaksanaan musim tanam tahun ini dan juga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan gabah para petani di musim panen mendatang, sebut Saifuddin yang sering disapa Bang Pudin.

Saifuddin meminta kepada para petani yang menerima pupuk gratis untuk tidak memperjualbelikan kepada orang lain pupuk tersebut.

“para petani dapat memanfaatkan pupuk tersebut untuk menabur dilahan sawah mereka, dan juga jangan diperjualbelikan kembali kepada orang lain, harapnya

“Semoga pupuk yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi petani dan dapat meningkatkan pendapatan untuk kebutuhan petani. Pungkas Saifuddin (Yasri) 
×
Berita Terbaru Update