Notification

×

Iklan ok

Meriahkan HUT RI, Bunda PAUD Pidie Juri Lomba Masak Mie Aceh Dan Hias Kue Di Sekolah Bina Ukhwah

Jumat, 16 Agustus 2024 | 20.45 WIB Last Updated 2024-08-16T13:46:43Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE – Untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Bina Ukhwah menggelar serangkaian lomba bertemakan kemerdekaan yang melibatkan peran aktif orang tua.16/82024.

Ketua Yayasan Semangat Bina Ukhwah, Rahmad Rizki, S.Kom., M.T., menyampaikan bahwa semangat perjuangan dan kebersamaan yang diusung dalam tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' terasa sangat hidup di tengah acara ini. "Kami menghadirkan kegiatan menarik, seperti lomba memasak Mie Aceh tanpa micin untuk para ayah dan lomba menghias kue bertema kemerdekaan bagi para bunda," ujar Rahmad dengan antusias.

Rahmad juga mengapresiasi dukungan berbagai sponsor, seperti Penerbit Erlangga, Bank Syariah Indonesia, Bengkel Las 665, Kupi Lampoeh Awe, Kopi Jan, Eltics Cosmetics, dan Bimbel Bina Prestasi, yang turut berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Melalui kegiatan yang sarat dengan nilai kebangsaan ini, Sekolah Bina Ukhwah berharap bisa turut menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkokoh jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda, sembari mempererat kebersamaan antara orang tua, anak, dan sekolah.

Acara yang turut dihadiri oleh Bunda PAUD Pidie, Ny. Saptati Rengganis, SP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Bapak Yusmadi, S.Pd., M.Pd, Kasi GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Ibu Juliana, S.Pd., M.Pd, serta Pengawas TK Pembina, Ibu Armayani, S.Pd., M.Si, berjalan meriah dengan partisipasi murid, orang tua, dan guru Sekolah Bina Ukhwah.

Bunda PAUD Pidie, Ny. Saptati Rengganis, SP, memberikan apresiasi hangat kepada para orang tua yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Beliau menekankan betapa pentingnya peran orang tua dalam membangun hubungan yang harmonis dengan anak di rumah. "Kedekatan yang erat dengan anak tidak hanya terjalin melalui pendidikan formal, tetapi juga dari pola asuh yang penuh cinta. 

Jadikanlah anak-anak sebagai sahabat, agar tercipta hubungan yang kuat dan mendalam, serta tumbuh kembang yang optimal," tutur beliau dengan penuh kehangatan.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Bapak Yusmadi, S.Pd., M.Pd, menyampaikan apresiasi yang mendalam dalam sambutannya. 

Beliau menyoroti peran penting orang tua dalam mendampingi proses pendidikan anak-anak mereka. "Ayah dan Bunda telah menaruh kepercayaan besar kepada Sekolah Bina Ukhwah untuk membimbing putra-putri kita. Kami berharap, selain dari sekolah, perhatian yang penuh juga diberikan pada perkembangan anak di rumah, agar sesuai dengan tahapan usia mereka, didukung oleh pendidikan berkualitas dan lingkungan yang positif serta mendukung," ujar beliau dengan penuh harapan.

Di akhir acara, saat pembagian hadiah, Kepala Sekolah TKIT Bina Ukhwah, Dina Rahmawati, SE., S.Pd., Gr., mengucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi aktif dan dukungan penuh dari Ayah dan Bunda, Bapak dan Ibu tamu undangan" ujar Dina Rahmawati dengan penuh rasa syukur. 

Beliau juga menambahkan, "Acara ini bukan hanya perlombaan semata, tetapi juga momen untuk memperkuat tali persaudaraan dan menumbuhkan kecintaan pada tanah air. 
×
Berita Terbaru Update