Notification

×

Iklan ok

Pangdam IM dan Ibu Ketua Ketua Persit KCK Silaturahmi dan Peletakan Batu Pertama di Kodim Persiapan Aceh Timur

Selasa, 06 Agustus 2024 | 18.07 WIB Last Updated 2024-08-06T11:07:43Z

GEMARNEWS.COM, ACEH TIMUR - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, beserta rombongan, yang didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104, melakukan kunjungan silaturahmi ke Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kabupaten Aceh Timur pada Senin (06/08/24).

Kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam IM, antara lain Asops Kasdam IM, Asrendam IM, dan Danrem 011/LW. Sambutan hangat diberikan oleh Pj. Bupati Aceh Timur, Amrullah M. Ridha, beserta jajaran Muspida Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM dan rombongan berkesempatan berdialog dengan para pejabat daerah mengenai berbagai isu strategis dan program pembangunan yang tengah berjalan. Selain itu, Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) persiapan di Kabupaten Aceh Timur. Pembangunan Kodim ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan efektivitas TNI dalam menjalankan tugas di wilayah Aceh Timur, serta memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat militer dan sipil, serta masyarakat sekitar yang antusias menyaksikan momen bersejarah ini. Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan bahwa pembangunan Kodim ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah serta masyarakat.

Pangdam IM jug menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

"Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak." Kata Pangdam

Dengan dimulainya pembangunan Kodim persiapan di Aceh Timur, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta mampu mendukung berbagai program pembangunan daerah, pungkasnya. ***
×
Berita Terbaru Update