Notification

×

Iklan ok

Pangdam Iskandar Muda,Resmi Menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 09.52 WIB Last Updated 2024-08-17T02:52:45Z
GEMARNEWS.COM ,ACEH BESAR – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) secara resmi menutup Program Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2024, pada upacara yang berlangsung di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mataie, Kamis (15/08/2024).

Dalam amanatnya, Pangdam IM mengajak seluruh peserta upacara dan hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat melaksanakan upacara penutupan ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pangdam IM menyampaikan rasa gembira dan bangganya melihat generasi penerus TNI AD yang baru saja dilantik sebagai prajurit dua setelah menyelesaikan pendidikan di Rindam Iskandar Muda. 

"Saya, selaku Pangdam Iskandar Muda, mengucapkan selamat dan sukses kepada 100 siswa Prodi Dikmata TNI AD yang telah dilantik menjadi Tamtama TNI AD. Kalian telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar," ujar Pangdam IM.

Mayjen TNI Niko Fachrizal menambahkan bahwa dengan selesainya pendidikan ini, para Tamtama remaja diharapkan telah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesetiaan kepada negara, kepatuhan kepada atasan, serta keberanian untuk menjalankan tugas berdasarkan hukum dan peraturan yang berlaku. Mereka juga diharapkan mampu mendahulukan tugas di atas kepentingan pribadi, menyatu dengan rakyat, dan menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bertugas maupun bermasyarakat.

Pangdam IM juga menekankan pentingnya mengasah, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan yang telah diperoleh selama pendidikan. "Kalian akan selalu dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang prima, mental yang tangguh, serta pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Jadilah pribadi yang dapat menjadi contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah masyarakat," tambahnya.

Pangdam IM juga mengingatkan bahwa seorang Tamtama merupakan pelaksana yang dituntut memiliki kemampuan militer umum dan khusus sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Oleh karena itu, Tamtama remaja memiliki peran penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan serta Pangdam IM berperan hindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama Narkoba, Asusila, dan Judi Online serta pelanggaran lainnya.

"Kepada Danrindam Iskandar Muda beserta seluruh staf pengajar dan pelatih, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga penyelenggaraan
terkait proyek tersebut.

Pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat sinergitas antara Kodam IM dan peserta didik Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Lembaga Administrasi Negara (LAN), terutama dalam mendukung berbagai kegiatan penelitian dibidang pendidikan dan kajian serta berharap agar sinergi yang telah terjalin selama ini dapat semakin diperkuat di masa mendatang.pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update