Notification

×

Iklan ok

PDM-PDA Sleman Terima Kunjungan Silaturrahim PDM-PDA Tanah Bumbu Kalsel

Jumat, 09 Agustus 2024 | 20.50 WIB Last Updated 2024-08-09T13:50:27Z




SLEMAN, GEMARNEWS.COM - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Sleman bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman, menerima kunjungan silaturahim dalam rangka studi inspirasi untuk menggerakkan dakwah melalui pendidikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah - 'Aisyiyah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Jum’at (9/8)

Sebanyak 25 orang terdiri dari PDM/A Tanah Bumbu beserta Ketua PCM/PCA, Majelis Dikdasmen, dan perwakilan guru SD, SMP, dan SMK di PDM Tanah Bumbu. PDM Sleman diwakili,  Wakil Ketua PDM Sleman Drs H.Sudarto 

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman Drs H.Sudarto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahim dari PDM Tanah Bumbu. Dalam kesempatan ini  Sudarto  juga menyampaikan kondisi PDM Sleman dengan program unggulannya.

“ Setelah RS PKU Sleman dilaunching, yang menempati gedung PDM dengan pembangunan lebih lengkap sebagai indikator akreditasi RS. Saat ini PDM berusaha melunasi lahan disamping RS dengan nilai 3.5 M”.

Program unggulan digitalizing melalui SIMPEGMU dan SIPPMU di Sleman menjadi terobosan baru untuk pendataan dan perhitungan insentif pendidik dan tenaga kependidikan termasuk program ta'awun insentif kepala sekolah dan waka.

Sementara Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sleman, Hj. Hanik Rosyada menyampaikan bahwa “dengan 198 amal usaha Aisyiyah berusaha mencerdaskan dan mengantarkan kader pilihannya menjadi generasi unggul berakhlakul karimah. Sedangkan program Day Care Aisyiyah untuk melayani kebutuhan lansia SETAMAN, Sehat Tangguh Mandiri bersama Aisyiyah Sleman.

Ketua PDM Kabupaten Tanah Bumbu Faurazi Akbar, S.P serta Ketua PDA Tati Maisarah merupakan pemekaran Muara Kapuas Kota Baru Kalimantan Selatan. “ saat ini kami memiliki beberapa amal usaha antara lain 5 TK, 3 SD, 3 SMP dan 1 SMK, dengan silaturahmi ini Muhammadiyah - Aisyiyah Tanah Bumbu berharap bisa belajar di Sleman untuk menggerakkan dakwah Muhammadiyah”.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang hangat untuk pengembangan Islam Berkemajuan dalam suasana penuh persaudaraan dalam Iman dan Islam dan dilanjutkan dengan tukar cinderamata serta foto bersama. (Hj. Hanik Rosyada PDA Sleman/Arief Hartanto/red)

 

 


×
Berita Terbaru Update