Notification

×

Iklan ok

Pemasangan Kanopi dan Tulisan Akrilik di SMPN 1 Banda Aceh Memasuki Hari Ke-5

Jumat, 09 Agustus 2024 | 19.29 WIB Last Updated 2024-08-09T12:29:13Z

Gemarnews.com, Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) dan Tim Alumni SMPN 1 Banda Aceh, terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan estetika lingkungan sekolah SMPN 1 Banda Aceh melalui serangkaian proyek pembangunan. 

Proyek ini meliputi pemasangan kanopi di beberapa titik strategis, seperti pintu masuk, pintu keluar, dan garasi mobil, serta pemasangan tulisan akrilik "SMPN 1 Banda Aceh Berprestasi" di panggung lapangan upacara. Hingga Jum'at (09/08/24), proyek ini telah memasuki hari ke-5 pelaksanaannya.

Pengerjaan proyek ini melibatkan delapan tenaga ahli, yang terdiri dari lima anggota Yonzipur 16/DA dan tiga anggota Zidam IM. 

Adapun progres pengerjaan hingga hari ini adalah sebagai berikut progres Riil Kmrn 4,93%, Progres Riil Skrg 7,10%, Progres Renc 4,64% dan Deviasi +2,46%

Pekerjaan yg dilaksanakan pengecatan besi hollow untuk tiang kanopi dan topang sisi, Pek. pemotongan pipa besi untuk tiang garasi, pengelasan besi hollow topang sisi rangka atap dan perapian bekas pengelasan pada topang sisi.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menegaskan bahwa proyek ini adalah *wujud kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap berbagai persoalan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat. 

Salah satu tugas pokok Kodam IM adalah melakukan pembinaan teritorial, khususnya dalam hal komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI.

"Yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda, yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak,'" ujarnya.

Dengan pemasangan kanopi dan tulisan akrilik ini, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman dan kondusif, sehingga dapat mendukung aktivitas belajar mengajar yang lebih optimal.
×
Berita Terbaru Update