Notification

×

Iklan ok

Pj. Bupati Abdya Sepakati NPHD Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 | 19.38 WIB Last Updated 2024-08-21T12:39:51Z
GEMARNEWS.COM , BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Rabu (21/8/2024)
Penandatanganan NPHD dilaksanakan oleh Penjabat Bupati Aceh Barat Daya Ir. Sunawardi, M.Si bersama Wahyu Candra sebagai Ketua Panwaslih Aceh Barat Daya yang disaksikan oleh ketua panwaslih Aceh Muhammad Ali dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Barat Daya Salman, S.H
Kegiatan tersebut berlangsung di Oproom Setdakab Aceh Barat Daya, rabu siang (21/08/24). Pj. Bupati Aceh Barat Daya Ir. Sunawardi, M.Si mengatakan Agar penggunaan anggaran mengacu ke Peraturan Bupati (Perbup) jikalau tidak ada di Perbup maka wajib meminta diskresi ke Bupati, agar tidak menjadi temuan.
Sunawardi juga minta kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) untuk segera dapat memfasilitasi pencairan anggaran, agar panwaslih dapat bekerja secara maksimal.
Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Barat Daya Salman S.H meminta kepada Panwaslih Aceh Barat Daya untuk segera menyusun Rencana Anggaran Belanja (RAB) sebanyak 4,5 M, dan juga pembukaan rekening penampung yang sudah diregistrasi di KPPN. Insya Allah kalau syarat pencairan dapat dipenuhi dalam waktu dekat uang nya sudah bisa kita cairkan.
"Anggaran untuk Panwaslih ini adalah merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Abdya Tahun 2024, yang dilaksanakan pada bulan Nopember mendatang" kata salman SH
Terakhir dalam penyampaiannya Pj. Bupati Abdya Ir. Sunawardi, M.Si berharap Semoga pesta Demokrasi Pemilukada Tahun ini khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya dapat berjalan Damai, lancar, aman dan sukses tanpa ada permasalahan.

" Kita berharap semuanya berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu mari kita bersama sama untuk menyukseskan pilkada di tahun 2024 ini " lanjut Sunawardi. (Yasrin) 
×
Berita Terbaru Update