Notification

×

Iklan ok

PJ.Bupati Abdya Arogan,Diduga Tendang Anggota DAMKAR

Jumat, 30 Agustus 2024 | 15.05 WIB Last Updated 2024-08-30T08:05:45Z

GEMARNEWS.COM ,BLANGPIDIE - Pejabat (Pj) Bupati Aceh barat daya (Abdya) Ir.Sunawardi, M.Si.kini dilaporkan ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres ) Abdya akibat dugaan penganiayaan terhadap salah satu personil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dilakukannya saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, Jumat, 30/8/2024.

Dalam penjelasannya kepada awak media Kepala bidang pencegahan , Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Pemadam  Kebakaran pada  Kantor BPBD Abdya Nanda Fajri, ST mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula dari inspeksi mendadak (Sidak) PJ Bupati Abdya Ir. Sunawardi, M.Si ke kantor BPBD  Abdya pada hari Kamis, 29 /8/2024 pagi, yang kebetulan juga lokasi Pos Damkar kabupaten,  saat datang PJ Bupati Abdya Ir Sunawardi, M.Si tersebut langsung mendatangi meja piket damkar sambil memeriksa buku piket, setelah itu PJ bupati Abdya mendatangi salah satu personil damkar  atas nama Yusri umur 58 tahun dan langsung menendang personil tersebut pada kaki kiri sehingga yang bersangkutan merasakan sakit dan terkejut, setelah melayangkan tendangan PJ bupati Abdya Ir.Sunawarsi, M.Si tersebut  langsung memberikan teguran  kepada personil yang ditendang tersebut sambil berkata  kenapa tidak memakai sepatu saat bertugas.

" Karena merasa tidak terima, tadi kawan kawan dari damkar berdasarkan kesepakatan ingin melaporkan kejadian ini ke pihak polres Abdya,  makanya hari ini kita laporkan." Kata Nanda hikmah.

Sebagai pejabat yang seharusnya bersikap menjadi contoh yang baik terhadap bawahan , tindakan PJ Bupati Abdya iIr.Sunawardi, M.Si.ni dianggap berlebihan dan arogan.

Yusri 58 tahun personil Damkar abdya yang menjadi korban,  ketika menjelaskan kepada Awak media dirinya sangat menyayangkan sikap arogan yang ditunjukkan oleh seorang PJ bupati Abdya, seharusnya pejabat tersebut menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, bukan menunjukkan bahwa dia sok hebat sehingga melakukan tindakan yang semena mena.

" Saya tidak terima di perlakukan seperti ini, seharus nya adalah cara cara yang beradap dan sopan dalam menegur Anggota, tidak langsung main tendang." Kata Yusri 

Hingga berita ini diturunkan awak media berusaha untuk menghubungi PJ bupati Abdya Ir Sunawardi, M.Si untuk. Mendapatkan konfirmasi lebih lanjut agar berita lebih berimbang.(YG ) 
×
Berita Terbaru Update