Notification

×

Iklan ok

Polsek Mutiara Timur,Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga di Desa Paloh Tinggi

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13.27 WIB Last Updated 2024-08-28T06:27:45Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE - Kebakaran Rumah Aceh yang berkontruksi Kayu terjadi di Gampong Paloh Tinggi Kecamatan Mutiara Timur,Kabupaten Pidie, Rabu, 28/8/2024.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Maulana, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Mutiara Timur, AKP Zunaidi .,SH., menyebutkan rumah warga rumah milik Sdr. Abu Bakar (70), dilahap si jago merah sekitar pukul 11.00 WIB.

Api berasal dari atap rumah Aceh yang berkontruksi Kayu itu dalam sekejap menghanguskan Bangunan beserta isi rumah. 

Tidak ada barang yang bisa di selamatkan, kita ikut duka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Paloh usi, mari bergandengan tangan bahu - membahu membantu warga kita yang kebakaran.pungkasnya.


Menurut keterangan saksi Saiful Bahri (40 ), yang merupakan Geuchik Gampong Paloh Tinggi, mengatakan kepada media ini di depan rumah korban dia melihat asap keluar dari atap rumah dan segera mengecek ke dalam.

Ketika Saiful tiba di lokasi, api sudah berkobar di bagian atap. Bersama warga sekitar, Saiful langsung mengevakuasi korban dan berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumah bersama warga Lalu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mutiara Timur yang tengah bertugas bersama warga menghampiri lokasi kejadian

Anggota Polsek Mutiara Timur,Babinsa bersama masyarakat berupaya secara bergotong royong berusaha melakukan pemadaman dengan bantuan empat unit pemadam kebakaran.

Abu Bakar yang merupakan lansia tinggal sendiri di rumah tersebut, namun ketika kebakaran terjadi Abu Bakar sedang berada di Banda Aceh berobat sakit mata, menurut amat kami kebakaran di sebabkan Konset Listrik kemudian terus menjalar dan membakar semua isi rumah ludes. 

Saiful Bahri menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp. 50.000.000,-(Lima Puluh Juta Rupiah
×
Berita Terbaru Update