Notification

×

Iklan ok

Relawan MUTU Desak MualemSegera Umumkan Wakilnya

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 23.59 WIB Last Updated 2024-08-10T16:59:16Z


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH -Relawan Mualem - Tu Sop yang tergabung dalam Gerilyawan Top Mualem - Tu Sop (GET MUTU) meminta kepada Mualem agar segera mengumumkan calon Wakil Gubernur pilihannya dari kalangan ulama yang sangat populer dan berkapasitas yaitu Tgk H. M. Yusuf A. Wahab (Tu Sop) yang juga Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). 

Belakangan ini santer beredar informasi sampai ke masyarakat bawah bahwa Mualem akan memilih Tu Sop sebagai Calon Wakil Gubernur mendampinginya karena hubungan kedekatan keduanya dalam waktu yang cukup lama. Dan ini mendapat tanggapan yang cukup bagus di akar rumput. 

Koordinator GET MUTU Tgk Mukhtar Syafari S.Sos.I, MA menilai, Tu Sop sosok Ulama yang sangat cocok mendampingi Mualem untuk memimpin Aceh lima tahun ke depan. 

Tu Sop sosok Ulama memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Mualem bahkan tidak dimiliki seorangpun bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang namanya beredar saat ini. 

Partai Aceh (PA) sebagai partai politik yang lahir dari rahim perjuangan selama puluhan tahun dan didirikan mantan elit GAM diharapkan menjadi parpol yang bisa meneruskan perjuangan Wali Tgk Hasan di Tiro untuk menegakkan syariat Islam di Aceh untuk keselamatan dunia dan akhirat. 

Suatu hal yang paling penting untuk membangun peradaban suatu bangsa adalah membangun akhlaq dan moralitas anak bangsa. 

Akhlaq menjadi pondasi paling menentukan bagi majunya peradaban suatu bangsa. Dan sebaliknya krisis akhlaq juga berpengaruh besar bagi kehancuran suatu bangsa. 

Pasangan pimimpin Aceh ke depan harus mampu memberi solusi terhadap krisis utama bagi Aceh yang sangat menentukan baik atau buruknya Aceh ke depan. 

Krisis utama yang dihadapi Aceh saat ini adalah krisis keimanan, krisis ketaqwaan dan krisis akhlaq (moralitas). Jika kritis ini sudah ada solusinya maka Aceh diharapkan segera bisa keluar dari krisis ekonomi dan kesejahteraan yang dialami masyarakat Aceh. 

Aceh sudah Allah karuniakan kekayaan alam yang melimpah tapi selama ini belum dikelola dengan prinsip Islam dan menggunakan potensi kultural (syariat). 

PA sebagai parpol yang bisa mengusung secara tunggal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Apalagi sudah ada beberapa parpol koalisi yang memberikan kewenangan kepada Mualem untuk memilih Wakilnya. 

Tu Sop seorang ulama yang sangat aktif berdakwah dengan jamaah dalam jumlah besar tentunya memiliki massa fanatik dan tim yang loyal sampai ke akar rumput. 

Dengan dukungan segment pemilih yang berbeda antara Mualem dan Tu Sop, tentunya ini bisa menjadi dukungan suara bagi kemenangan pasangan MUTU. 

Tu Sop tidak hanya punya modal elektabilitas yang tinggi tapi juga memiliki link yang kuat dengan elit kekuasaan di pusat. Ini bisa menjadi solusi untuk membangun Aceh ke depan untuk kesejahteraan Aceh secara berkeadilan.
×
Berita Terbaru Update