Notification

×

Iklan ok

Tabur Bunga dimakan Pahlawan, Dandim 0110 Abdya Jadi Inspektur Upacara

Jumat, 16 Agustus 2024 | 23.59 WIB Last Updated 2024-08-16T17:00:13Z
GEMARNEWS.COM ,BLANGPIDIE - Upacara Ziarah Tabur Bunga di makam Pahlawan kabupaten Aceh barat daya (Abdya) dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 berjalan penuh khidmat, komandan distrik militer (Dandim) 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos bertindak selaku inspektur upacara, Jumat (16/8/2024)

selaku Komandan Upacara tabur bunga adalah Kapten Inf Fajar Setyawan dan Perwira Upacara Letda Inf Faryanda, Dandim 0110 letkol Beni Maradona, S.Sos dalam amanatnya menjelaskan, bahwa upacara ini bertujuan agar kita semua tidak melupakan sejarah para pahlawan yang sudah berkorban harta serta nyawa untuk membela Negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, dalam merebut kemerdekaan dan membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,"demikian Dandim Abdya.

Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diwakili Sekda Salman Alfarisi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan ziarah, doa dan tabur bunga di Makam Pahlawan Teungku Peukan di Kompleks Mesjid Jamik Adhim Blangpidie.

Tabur bunga pertama dilakukan oleh Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona, selanjutnya disusul anggota Forkopimda lain seperti Kapolres, Kajari, Ketua DPRK, Sekda, Ketua Pengadilan MS dan Ketua Pengadilan Negeri. Dan tamu undangan lainnya.(Yasrin ) 
×
Berita Terbaru Update