Notification

×

Iklan ok

Tgk. Nazaruddin dan Fohan Muzakir Pimpin Ikatan Alumni FUAD IAIN Lhokseumawe Periode 2024-2029

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17.44 WIB Last Updated 2024-08-22T10:45:00Z
GEMARNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Tgk. Nazaruddin dan Fohan Muzakir terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Periode 2024-2029.

Hal ini dipastikan setelah dilaksanakan
 kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) alumni FUAD yang berlangsung di aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe, Rabu, 21/8/2024.

Turut hadir dalam kegiatan Mubes alumni yakni Dekan Fakultas FUAD Dr Marhamah, M. Kom.I, Wadek III, Dr. Abdul Mugni, MA serta sejumlah dosen Fakultas tersebut.

Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi dan menetapkan Tgk. Nazaruddin, M.Ag sebagai Ketua, sementara Fohan Muzakir, M.Sos sebagai Sekretaris Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Tgk. Nazaruddin, M.Ag adalah alumni juga saat ini menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Utara sedangkan Fohan Muzakir, M.Sos merupakan alumni dan saat ini sebagai Dosen Ilmu Komunikasi di kampus Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama Mahasiswa dan Alumni Dr. Abdul Mugni, MA mengatakan pemilihan ketua alumni tersebut berlangsung secara aklamasi yang turut disaksikan oleh beberapa perwakilan alumni dari berbagai jurusan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, dan semoga nantinya kepengurusan alumni ini bisa jalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Dr. Abdul Mugni, MA dalam rilisnya kepada Gemarnews.com, Kamis, 22/8/2024  

Mugni menyebutkan, selain pemilihan ketua Alumni Fakultas, turut juga memilih ketua alumni prodi yakni Zubaili terpilih sebagai ketua IKA Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), kemudian Ramazana terpilih sebagai ketua IKA Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Abdul Aziz terpilih sebagai ketua IKA Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).

"Tujuan pembentukan ketua alumni ini bertujuan untuk memperkuat jaringan alumni dan juga memfasilitasi pertukaran informasi serta pengetahuan dan juga untuk mendukung pengembangan karir para anggotanya sendiri,” ujarnya

Lanjut Mugni, dengan terbentuknya ikatan keluarga alumni ini semoga dapat memperkuat arah keilmuan sesuai dengan kebutuhan dan memudahkan dalam pendataan jaringan alumni.

“Juga mengembangkan potensi keilmuan bagi alumni serta menguatkan brand Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe bagi masyarakat luas” pungkasnya. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update