Notification

×

Iklan ok

Tim Karateker PDPM Sabang Gelar Musyda ke IV

Minggu, 25 Agustus 2024 | 21.27 WIB Last Updated 2024-08-25T14:27:49Z
GEMARNEWS.COM ,SABANG - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sabang mengelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke IV dengan tema Pemuda menjadi Garda Terdepan dalam Negarawan Bangsa di Mushalla At Taqwa Muhammadiyah Kota Sabang pada Ahad, 25 Agustus 2024.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh mengeluarkan surat keputusan Tim Karateker PDPM Sabang dalam rangka menyelenggarakan Musyda ke IV dan menyusun kepengurusan baru untuk periode 2023-2027.

Ketua Karateker PDPM Sabang ,Fauzan Putraga Al Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Sabang bisa melangkah lebih maju dalam pergerakan Pemuda dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Sabang ke depan. Ucapan terimakasih kepengurusan PDPM periode 2018-2022 atas dedikasinya selama memimpin PDPM Sabang." Katanya. 

Selanjutnya, PWPM Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan Sudarliadi dalam pidato iftitahnya menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah itu harus bertransformasi menuju Pemuda Negarawan yang menjadi teladan bagi Pemuda lainnya. Makanya di Pemuda Muhammadiyah dikenal dengan 4 pilar Pemuda Negarawan diantaranya pertama pilar Islam berkemajuan adalah Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang memberi solusi untuk segala persoalan dan harus benar-benar diasah oleh pemuda, sehingga islam benar-benar terasa manfaatnya bagi seluruh Masyarakat.

"Kedua, pilar keilmuan untuk seluruh kader pemuda Muhammadiyah harus haus akan ilmu dan jangan sampai waktu kita habis untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Pilar ke tiga adalah sosial ekonomi, kader pemuda Muhammadiyah harus bisa selesai dengan urusannya sendiri dan kuat secara ekonomi, karena kemandirian ekonomi akan membuat gerak langkah semakin kuat. Berdayakan kawan atau saudara yang memiliki unit-unit usaha." Tegas Sudarliadi yang juga Ketua PDPM Banda Aceh periode 2018-2022.

Sudarliadi menambahkan pilar ke empat adalah politik kebangsaan, sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini kita sedang masuk di tahun politik dan mengharuskan pemuda Muhammadiyah untuk turut aktif menyukseskan pilkada khusus Kota Sabang dan umumnya provinsi Aceh serta turut terlibat aktif dalam peran peran strategis kebangsaan, pintar berinteraksi dan berkomunikasi." Pungkasnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Sabang, Bustamam, S.H dalam tausyiahnya menyebutkan PDM Sabang sangat mendukung Musyda IV PDPM Sabang semoga terpilih pimpinan yang berperan aktif memajukan Muhammadiyah di Kota Sabang.

Pesannya, 4 pilar Pemuda Negarawan yang harus benar - benar dijalankan oleh kader Pemuda Muhammadiyah Sabang. Banyak yang harus kita perbaiki di Kota Sabang ini, makanya sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah untuk bisa bersinergi dan berkontribusi memajukan persyarikatan ini." Sebutnya.( * ) 
×
Berita Terbaru Update