Notification

×

Iklan ok

Cagub Nomor Urut 1 Bustami Gaungkan Pilkada Bebas, Damai dan Tanpa Intimidasi

Rabu, 25 September 2024 | 15.06 WIB Last Updated 2024-09-25T08:06:19Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh nomor urut 01, Bustami Hamzah dan M Fadhil Rahmi, menegaskan komitmen mereka untuk menciptakan Pilkada Aceh 2024 yang bebas, damai, dan tanpa tekanan atau intimidasi.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bustami, yang akrab disapa Ombus, didampingi Fadhil Rahmi, usai menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Aceh 2024 yang berlangsung di Hotel The Pade, Darul Imarah, Aceh Besar, pada Selasa malam (23/9/2024).

“Kami berharap Pilkada Aceh kali ini berlangsung lancar, damai, dan aman. Yang paling penting, rakyat Aceh harus diberikan hak mereka untuk memilih dengan bebas, tanpa intimidasi atau tekanan dari pihak mana pun,” ujar Bustami.

Ia menambahkan bahwa kampanye harus menjadi ruang terbuka bagi semua pihak untuk menyampaikan aspirasi dengan tujuan menghadirkan pemimpin yang diterima dan dipercaya oleh masyarakat luas.

Deklarasi kampanye damai ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antara pemerintah Aceh dan penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye hingga hari pemilihan. 

Bustami menekankan pentingnya komitmen semua pihak dalam menghormati hak-hak warga negara dan memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung secara jujur, transparan, dan adil.

"Kami, pasangan nomor urut 01, berkomitmen penuh untuk mendukung terciptanya Pilkada yang berkampanye secara bebas, tanpa adanya intimidasi. Kami ingin masyarakat Aceh merasa aman dalam mengekspresikan pilihannya," lanjutnya.

Acara deklarasi ini turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Aceh, Safrizal ZA, serta berbagai elemen, termasuk perwakilan partai politik, aparat keamanan, dan tokoh masyarakat Aceh. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update