Notification

×

Iklan ok

Eco Bhineka Muhammadiyah Gelar Festival Lintas Iman untuk Keselamatan Lingkungan

Minggu, 22 September 2024 | 11.00 WIB Last Updated 2024-09-22T04:00:17Z

SURAKARTA, GEMARNEWS.COM – Dalam rangka mempromosikan kerukunan antar umat beragama melalui pendekatan pelestarian lingkungan, Eco Bhineka Muhammadiyah selenggarakan Festival Eco Bhinneka 2024 dengan tema “Surakarta Beragam” digelar pada Sabtu (21/09) di Balai kota Surakarta.

 

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa instansi, tokoh masyarakat lintas agama, aktivis dan para pegiat lingkungan.

 

Festival Eco Bhinneka merupakan sebuah gagasan untuk mewujudkan toleransi antar agama dan budaya dengan pendekatan kelestarian lingkungan. Harapan dari gerakan ini dapat mewariskan lingkungan yang sehat dan asri kepada generasi penerus masa depan.

 

Hening Parlan, Direktur Program Eco Bhinneka, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki komitmen kuat untuk hidup dalam keberagaman.

 

“Kami mengundang berbagai pihak dari lintas agama untuk Bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, karena menjaga bumi ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa dengan keberagaman, kita dapat menciptakan harmoni dan Upaya pelestarian alam yang lebih efektif.

 

Selanjutnya, Kabid Organisasi PP Nasyiatul Aisyiyah, Sumarni Sulistiawati menyambut baik diadakannya acara Festival Eco Bhinneka 2024. Menurutnya, acara ini merupakan wadah penting untuk merajut tali persaudaraan dalam menghadapi tantangan lingkungan.

 

Dia menambahkan, Nasyiatul Aisyiyah juga sangat mendukung diadakannya eco bhinneka ini dimana program-program dan pilar dari Nasyiatul Aisyiyah selaras dengan tujuan dari eco bhinneka.

 

 

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Wati juga meresmikan Festival Eco Bhinneka 2024 serta launching maskot Eco Bhinneka bersama para tokoh masyarakat lintas agama yang hadir pada acara tersebut.

 

“Launchingnya maskot ini diharapkan dapat menjadi simbol kebersamaan masyarakat dalam menjaga keragaman dan kelestarian lingkungan,” katanya.

 

Selain dihadiri oleh beberapa tokoh dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat, Festival ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti perlombaan, bazar UMKM, acara hiburan, serta talkshow yang berfokus pada isu-isu lingkungan.

 

Melalui berbagai kegiatan, Festival Eco Bhinneka 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan keberagaman dalam menjaga lingkungan agar tetap asri dan Lestari. (*)

 

×
Berita Terbaru Update