Notification

×

Iklan ok

Fakultas FIKTI UMMAH Jalin Kerjasama dengan Faculty of Bussiness and Science Management KUIPs Malaysia

Rabu, 04 September 2024 | 15.25 WIB Last Updated 2024-09-04T08:25:46Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, MALAYSIA - Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH)  menjalin kerja sama dengan Faculty of Bussiness and Science Management Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs). 

Informasi yang diterima gemarnews.com, kerjasama ini dilakukan dengan MoU, MoA dan IA untuk Program Studi Teknologi Informasi (TI) FIKTI dan Prodi Computer Engineering KUIs. 

"Adapun tujuan kerja sama yang dilakukan oleh FIKTI sebagai  bentuk realisasi Tri Darma Perguruan Tinggi baik bidang Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat" kata Dekan FIKTI UMMAH, Zulaida Rahmi, S.Kom.,M.Sc kepada wartawan, Rabu, 4/9/2024

Menurutnya, Prodi Computer Engineering KUIs sangat cocok dengan Program Studi S1 TI UMMAH yang akan menerapkan mata kuliah pilihan Technopreneur sebagai pengimplementasian dari Program Merdeka Belajar. 

"Diharapkan mahasiswa dari prodi  tersebut juga bisa melakukan kegiatan Program pertukaran pelajar dan Dosen diharapkan dapat melakukan kolaborasi penelitian dan pengabdian Masyarakat antara dua Negara" jelasnya.

Zulaida Rahmi menambahkan, kerjasama ini tidak hanya terjalin diatas kertas saja namun, FIKTI akan rutin melakukan kolaborasi dengan Faculty of Bussiness and Science Management KUIPs Malaysia terutama di bidag penelitian. 

“Saya sangat berharap dosen dan mahasiswa TI mengambil kesempatan yang baik ini guna membuka minda dan wawasan untuk dapat berkolaborasi dan berinovasi  yang bisa bermanfaat bagi khalayak banyak lewat penerapan teknologi berbasis digital atau Inovasi IT lainnya melalui kerjasama ini" tuturnya.

"Poin penting dalam kerjasama ini adalah pada penerapan teknologi berbasis industri, internasionalisasi kegiatan akademik perkuliahan, penerapan project based learning, program internship, serapan alumni ke Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan pengelolaan start up dan dalam waktu dekat ini Dosen dan mahasiswa TI UMMAH akan mengunjungi KUIPs dalam rangka Study Banding" pungkasnya. 
×
Berita Terbaru Update