Notification

×

Iklan ok

FAZAR Paparkan Visi Misi untuk Lhokseumawe Unggul dan Sejahtera

Kamis, 26 September 2024 | 23.22 WIB Last Updated 2024-09-26T16:23:16Z

FAZAR Paparkan Visi Misi untuk Lhokseumawe Unggul dan Sejahtera


GEMARNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, H. Fathani dan H. Zarkasyi, yang dikenal dengan akronim FAZAR, terus bergerak menjalani tahapan Pilkada sesuai jadwal yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. 


Setelah mengikuti pengundian nomor urut, pasangan FAZAR pada Rabu (25/09/2024), memaparkan visi dan misinya di hadapan pimpinan serta anggota DPRK Kota Lhokseumawe. Acara tersebut berlangsung di Gedung DPRK Kota Lhokseumawe.


Ketua Tim Pemenangan FAZAR, Tajuddin Nur, kepada media mengungkapkan, "Pada pengundian nomor urut, kami mendapatkan nomor 4. Kemudian, pada sesi pemaparan visi misi, kami juga tampil di urutan keempat," katanya. H. Fathani, calon Wali Kota Lhokseumawe, dalam paparannya menyampaikan bahwa ada empat pilar utama yang akan menjadi dasar dalam membangun Kota Lhokseumawe. 


"Pertama, mewujudkan Lhokseumawe yang Unggul. Kota ini harus menjadi kota percontohan yang unggul di berbagai bidang, seperti pendidikan, pembangunan, dan penataan kota yang maksimal. Yang paling penting, Lhokseumawe harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul," ujarnya.


Ia melanjutkan, Kedua, mewujudkan Lhokseumawe yang Nyaman. Setiap warga kota berhak menikmati kenyamanan, baik dari segi lingkungan, pelayanan publik, maupun keamanan. 


"Lhokseumawe adalah kota transit, sehingga kami akan berupaya semaksimal mungkin agar kota ini aman dan nyaman, baik bagi warga kota maupun siapa pun yang berkunjung ke Lhokseumawe. Pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan, juga menjadi prioritas kami," lanjutnya.


Selanjutnya, H. Fathani menekankan pentingnya kesejahteraan. Ketiga, mewujudkan Lhokseumawe yang Sejahtera. Kesejahteraan adalah faktor utama dalam perkembangan sebuah daerah. 


"Kami akan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kecil maupun besar, serta memaksimalkan potensi kota ini untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Kesejahteraan ASN juga menjadi prioritas, karena kemajuan pemerintahan sangat bergantung pada kerja keras mereka," tambahnya.


Pada bagian akhir, H. Fathani menegaskan pentingnya nilai-nilai keagamaan. Keempat, mewujudkan Lhokseumawe yang Agamis. Untuk mencapai ketiga program sebelumnya, pendekatan spiritual melalui penegakan Syariat Islam secara menyeluruh akan menjadi fondasi yang kuat. 


"Kami juga akan memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di dayah (pesantren) karena di sanalah para generasi penerus bangsa dididik. Setiap kebijakan yang akan diambil harus melalui musyawarah dan mufakat dengan para ulama," paparnya.


H. Zarkasyi, calon Wakil Wali Kota Lhokseumawe, menambahkan, Empat program besar inilah yang menjadi visi dan misinya untuk membangun Lhokseumawe. 


"Jika Allah mengizinkan kami memimpin, kami akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan, terutama bagi para guru balai pengajian dan dayah yang selama ini belum mendapatkan penghargaan yang layak. Mereka adalah pahlawan yang membebaskan anak-anak kita dari kebodohan agama. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk memperjuangkan hal ini," tambahnya.


Dengan visi misi tersebut, pasangan FAZAR berkomitmen untuk menjadikan Lhokseumawe sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis, dengan fondasi kuat pada pelayanan publik yang maksimal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Murhaban)

×
Berita Terbaru Update