Notification

×

Iklan ok

H. Fathani Penuhi Undangan Nelayan Lhokseumawe

Rabu, 18 September 2024 | 15.27 WIB Last Updated 2024-09-18T08:27:13Z

Gemarnews com, Lhokseumawe - Calon Walikota Lhokseumawe dan Wakilwalikota H. Fathani & Zarkasyi mengadakan kunjungan ke pemukiman mendengar langsung keluhan serta menyerap aspirasi warga pesisir Pusong mendengar langsung curhatan warga.

Terlihat kedekatan emosional Fathani & Zarkasyi dengan para nelayan yang juga animo masyarakat sangat antusias menghadiri acara kunjungan yang diselenggarakan H.Fathani - Zarkasyi, di Gampong Pusong, Kec. Banda Sakti, Pada 16 September 2024 kemarin.

Sejumlah nelayan di Kota Lhokseumawe siap memberikan dukungan terhadap pencalonan walikota Lhokseumawe dan wakilwalikota periode 2024-2029. Mereka meminta jika nantinya terpilih bisa lebih memperhatikan para nelayan dan buruh kasar di pelabuhan.

Salah satu Wandi nelayan Pusong Lama curhat ke Haji Fathani soal hasil tangkapan nelayan yang kurang maksimal.

Diketahui, ketika saat kunjungan di Pusong lama. Ada seorang lelaki berpakaian nelayan menyuarakan keluhan selama ini ia menyebut nelayan di sini sulit mendapatkan hasil laut.


Mewakili seluruh lapisan masyarakat khususnya Pusong Lama nelayan yang selama ini, di mana kami susah mendapatkan, air bersih dan kampung kumuh Pak," ujar Wandi merangkul tangan Fathani yang penuh pengharapan sedih.

"Kami tidak butuh banyak janji Pak, yang kami butuhkan kesetaraan Pak".

Ia mengaku terharu dan bangga bisa berhadapan langsung dengan calon walikota dan wakil walikota Lhokseumawe untuk mengutarakan untai harapan kami. Demikian.

"Kami nelayan dan masyarakat Lhokseumawe menitip harapan besar ke bapak saat menjabat walikota Lhokseumawe nanti," tutup nya.


Sosok yang curhat ke Fathani menyebut acara kunjungan ini merupakan langkah harapan kami untuk Lhokseumawe kembali jaya.

Sementara itu,Calon Walikota Lhokseumawe Haji Fathani Kepada Gemarnews.com Pada Rabu 18 September 2024 mengatakan, satu kehormatan bisa menggandeng dan membina masyarakat, terutama para nelayan. Bersama para nelayan, Pasangan Calon Walikota Lhokseumawe ini mendengarkan berbagai keluhan seperti kesulitan dapat bahan bakar minyak, mahalnya es batu, dan rendahnya harga tangkapan mereka.

"Alhamdulillah kehadiran saya di sambut baik, oleh warga setempat, saya ketemu nelayan dan anak-anak yang masih mengenyam pendidikan, kita siap menyuarakan keluhan nelayan, dan pendidikan bagi anak-anak serta guru-guru, kan nggak salah walau saya calon walikota Lhokseumawe". Ujar Haji Fathani.

"Fokus ke kita substansinya saja kalau gitu. Agar semua nelayan mendapatkan kesetaraan dan anak-anak agar tidak putus pendidikan, kita berani sampaikan hal ini karena kita paham akan kebutuhan masyarakat luas," sambungnya


Dengan Pakaian yang sederhana Fathani menghampiri anak-anak nelayan. Diselala saat mengunjungi Nelayan, Fathani di sambut hangat oleh anak-anak nelayan setempat yang penuh ria. 

Kedekatan Bersama Anak Nelayan.

Momen hangat bersama anak-anak penuh semangat. Ada beberapa program prioritas yang akan kami jalankan, salah satunya adalah pendidikan. Kami akan memberikan perhatian khusus agar pendidikan generasi bangsa benar-benar diprioritaskan. Pendidikan adalah salah satu upaya utama untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Melihat apa yang diinginkan anak-anak, program "Sekolah Pesisir" yang sudah dijalankan oleh @wacanaindonesia menjadi salah satu aspirasi dan sumber inspirasi kami untuk menciptakan program-program serupa lainnya.

Semoga kedepannya anak-anak ini bisa menjadi harapan 'Menuju Lhokseumawe Jaya Kembali'. 

"Sebagai calon walikota Lhokseumawe tentunya saya sangat terbuka jika ada masyarakat mau konsultasi terkait persoalan yang dihadapi. Mari sama-sama kita pecahnya persoalan itu dengan hati yang bersih dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada," tutupnya,(Red).
×
Berita Terbaru Update