Notification

×

Iklan ok

Jawa Timur Kembali Raih Emas dari Cabor Panahan Ganda Campuran

Senin, 16 September 2024 | 13.04 WIB Last Updated 2024-09-16T06:04:34Z
Jawa Timur kembali raih emas pada cabor Panhan di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: MC PON ACEH/Tati

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Jawa Timur (Jatim) kembali meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) panahan nomor recurve ganda campuran di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Pertandingan berlangsung di lapangan panahan Kompleks SHB, Banda Aceh, Minggu, 15 September 2024.

Tim Jawa Timur terdiri dari Diananda Choirunisa, yang juga merupakan perwakilan Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dan Riau Ega Agatha. Mereka berhasil mengalahkan tim Jawa Tengah (Jateng), yang diperkuat oleh Fathyya Erista Maharani dan Daffa Indika Haidar.


Pertandingan berlangsung dalam tiga set. Pada set pertama, tim Jatim mencetak skor nyaris sempurna, yaitu 39 poin dari 4 kali tembakan. Sementara itu, tim Jateng hanya berhasil mengumpulkan 33 poin.


Pada set kedua dan ketiga, tim Jatim kembali unggul tanpa hambatan, mengunci kemenangan dan memastikan perolehan medali emas. Tim Jateng harus puas dengan posisi kedua, meraih medali perak.


Posisi ketiga diraih oleh tim Kalimantan Timur (Kaltim) yang berhasil mengalahkan Kalimantan Tengah dengan selisih skor yang sangat tipis.


Dalam wawancara setelah pertandingan, peraih medali emas Diananda Choirunisa menyampaikan rasa syukur atas prestasi timnya.


“Saya sangat senang bisa meraih emas di PON tahun ini,” ujarnya. Diananda juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk meraih mimpinya.


Meta deskripsi: Jawa Timur kembali meraih medali emas di cabang olahraga panahan ganda campuran pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tim Jatim berhasil mengalahkan tim Jawa Tengah dalam tiga set. (MC PON ACEH/Tati)

×
Berita Terbaru Update