Notification

×

Iklan ok

Kapolres Aceh Utara Hadiri Upacara Kirab Api Pon XXI Aceh-Sumut 2024

Selasa, 03 September 2024 | 11.10 WIB Last Updated 2024-09-03T04:10:31Z


Gemarnews .com, Lhoksukon - Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K. menghadiri acara Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 yang dipusatkan di Kantor Bupati Aceh Utara. Selasa, (3/9/2024)

Dalam kegiatan upacara tersebut Kapolres Aceh Utara didampingi oleh Kabag Ops Polres Aceh Utara, Kasat Intelkam Polres Aceh Utara, Dan Kasi Humas Polres Aceh Utara. 

Sekadar diketahui, kirab api PON tersebut resmi bergulir mulai dari Tugu Sabang Merauke, Kota Sabang pada Selasa, 27 Agustus 2024. Api yang diambil dari Gunung Merapi Jaboi itu akan melintasi 23 kabupaten kota di Aceh.

Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs Mahyuzar M.Si sebagai irup pada upacara Kirab Api Pon XXI mengatakan, rangkaian Upacara Kirab Api Pon dimulai dengan penyerahan Obor Api Pon XXI Aceh-Sumut dari pelari legend kepada Pj Bupati Aceh Utara. 

Dan selanjutnya penyerahan obor Kirab Api Pon  XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dari pembina upacara kepada atlet legend. 

"Ini merupakan sejarah bagi Aceh menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Alhamdulillah kirab api PON sudah mulai bergulir. Semoga berjalan dengan baik dan lancar," ujar Pj Bupati Mahyuzar

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K.menyampaikan, pihaknya sudah siap untuk mengamankan seluruh rangkaian PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

"Kita sudah sangat siap dalam mendukung seluruh rangkaian PON Aceh-Sumut tahun 2024, salah satunya yakni mengamankan serta melakukan pengawalan Rombongan Tim Kirab Api Pon XXI Aceh-Sumut yang kemarin senin 2 september tiba di perbatasan Kabupaten Aceh Timur - Kabupaten Aceh Utara yang dikawal oleh Satlantas Polres Aceh Utara sampai ke Kantor Bupati Aceh Utara." Ujar AKBP Nanang

Lanjut, "Polres Aceh Utara juga melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi adanya segala bentuk gangguan Keamanan dalam proses Penyambutan, Upacara, Serta Pelepasan Tim Kirab Api Pon XXI Aceh-Sumut tahun 2024." Pungkasnya

Amatan tribratanews, selanjutnya pelaksanaan upacara di akhiri dengan Pelepasan Tim Pelari Kirab Api Pon dengan bendera start oleh Pj Bupati Aceh Utara serta didampingi oleh Forkopimda dan stack holder terkait. 

Acara selsai pada pukul 09.00 Wib dan tim pelari Kirab Api Pon XXI Aceh-Sumut tahun 2024 berlari membawa obor Kirab Api Pon menuju Kota lhokseumawe dan Kapolres Aceh Utara juga ikut mendampingi dengan penuh semangat.
×
Berita Terbaru Update