Notification

×

Iklan ok

LSM JARA Desak Polda Aceh Segara Usut Tuntas Pengeboman Rumah Cagub Aceh

Senin, 02 September 2024 | 22.43 WIB Last Updated 2024-09-02T15:43:26Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat - Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh ( LSM- JARA )meminta Polda Aceh Usut Tuntas Pengeboman di kediaman rumah Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah, di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, diduga di melempar granat yang terjadi sekitar 05.20 WIB, Senin 2 September 2024

Ketua JARA melalui jubirnya Rizki Maulizar Puan juga meminta kepada pihak berwenang dan pihak terkait tentu saja kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini dan hal-hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi di masa mendatang, ujar Rizki Maulizar Saat di tanyak awak media via WhatsApp.

Rizki Maulizar Puan juga meminta warga tidak panik dan terpancing upaya provokasi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

“Kita menduga dugaan pengeboman rumah Bustami ini upaya menciptakan kondisi Aceh kearah yang tidak baik, Kita berharap warga tidak termakan terkait peristiwa bom tersebut sehingga menyebabkan persatuan terganggu.ujar Rizki Maulizar.

Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh juga mengingatkan TNI dan Polri untuk meningkatkan pengamanan terutama saat ini sudah mendekati masa masa tegang Pilkada Aceh.

" kita berharap kepada pihak TNI dan POLRI agar meningkatkan pengamanan menjelang pilkada apa lagi terhadap calon-calon kepala daerah,dan jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab merusak demokrasi di Aceh "ucapnya.

" Tentu kita semua prihatin atas kejadian di kediaman Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah apalagi mengingat teror biadab ini terjadi menjelang masa masa tegang dalam pesta demokrasi Aceh yaitu Pilkada Aceh. jangan sampai Masyarakat Aceh sampai menjadi takut untuk merayakan pesta demokrasikarenanya dan ini yang betul-betul harus dipastikan oleh pihak kepolisian," tegasnya.

Rizki Maulizar mengajak semua masyarakat agar bersama menunjukkan bahwa Masyarakat Aceh bersatu menghadapi siapapun yang mencoba merusak kerukunan Kita Bersama.( * ) 
×
Berita Terbaru Update