Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa The Mozavian Academy Polandia Kunjungi RSUM Metro

Sabtu, 14 September 2024 | 14.02 WIB Last Updated 2024-09-14T07:02:37Z

kerjasama Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI)

GEMARNEWS.COM, METRO - RSU Muhammadiyah Metro kenalkan pelayanan islami pada mahasiswa lolandia yang melakukan kunjungan di RSU Muhammadiyah Metro dalam program Student Exchange Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) dari The Mozavian Academy Polandia tahun 2024.


Kunjungan merupakan kerjasama Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI), yang dihadiri oleh Elmi Nuryati, M.Epid. Ph.D., dan timnya beserta tiga mahasiwa polandia. Rabu 11 September 2024. 


Tamu tersebut adalah mahasiswa yang mengikuti program Student Exchange Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) dari The Mozavian Academy Polandia tahun 2024. Dalam sambutannya, Elmi Nuryati mengatakan, dasar UMPRI membawa mahasiswa ke RSU Muhammadiyah Metro, karena salah satu pelayanan kesehatan terbaik di Provinsi Lampung. 


”One of the best islamic hospital services in the Lampung Province was the Muhammadiyah Metro hospitasl,” ungkapnya.


“Mereka ingin tahu seperti apa of service di rumah sakit di Lampung, khususnya RS Muhammadiyah Metro. Diharapkan mereka dapat pengalaman untuk bisa dipresentasikan kepada universitas mereka,” tambahnya.


Kunjungan student exchange disambut langsung Direktur Utama RSU Muhammadityah Metro, dr. Windi Pertiwi. M.M.R., didampingi Ketua Tim Kordik RSU Muhamammadiyah Metro, dr. Toumi Shiddigi Sp.PD.M.Kes., turut mendampingi ust. Abdurrahim Hamdi MA., dan jajaran rumah sakit lainnya. 


Dr. Windi berkesempatan memaparkan profil RSU Muhammadiyah Metro yang standar pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun semakin baik. 


Juga dipaparkan standar islami RSU Muhammadiyah Metro yang menjadi salah satu layanan unggulan di RSU Muhammadiyah Metro, yang meliputi pelayanan kepada pasien dan kepada pegawai yang disampaikan langsung oleh Direktur SDI Abdurrahim Hamdi MA., Acara diakhiri dengan visitasi ke beberapa ruangan diantaranya ke ruang rawat inap Al-Aiman (kebidanan), dan Firdaus (penyakit dalam). (Ade)

×
Berita Terbaru Update