Notification

×

Iklan ok

Monitoring Sejumlah Sekolah SMP - MTSN Dan Swasta Sekabupaten Aceh Tenggara

Senin, 09 September 2024 | 17.06 WIB Last Updated 2024-09-09T10:12:39Z
Sekda Aceh Tenggara, Yusrizal Sekedang, ST, Secara didampingi Kadisdikbud Aceh Tenggara, Julkifli, S.Pd.M.Pd

KUTACANE, GEMARNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Didampingi Disdikbud Aceh Tenggara Monitoring Sejumlah Sekolah SMP dan MTS Negri dan Swasta Se Aceh Tenggara Menggelar ANBK Tahun 2024.

Sekda Aceh Tenggara, Yusrizal Sekedang, ST, Secara didampingi Kadisdikbud Aceh Tenggara, Julkifli, S.Pd.M.Pd melakukan monitoring ke sejumlah sekolah SMP N/S dan MTSN menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer tahun 2024 ini ANBK-2024. Senin 09/09/2024

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kabid Pembinaan SMP, Habibi, SS, M.S kepada media, yang juga turut ikut tim monev tersebut, lanjut dijelaskannya Kabid Pembinaan SMP, Habibi, SS, M.S bahwa ANBK 2024 ini akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan terhitung sejak hari ini 9 s/d 12 September 2024.

Yang diikuti 79 sekolah SMP dan MTS Negri dan Swasta yang ada di kabupaten Aceh Tenggara, dengan jumlah peserta didik sebanyak 2296 siswa, yang terbagi dalam jumlah sesi 153. Karena ketersedian komputer maka satuan pendidikan kita bagi dalam 2 gelombang, gelombang 1 dilaksanakan mulai tgl 9 s/d 10 September sedangkan gelombang 2 digelar tgl 11 s/d 12 September 2024.

Setidaknya dari pantauan kita, sambung Habibi monev ANBK 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan sama sekali, Baik dari segi peserta didik maupun dari segi peralatan yang ada, ini terlihat ketika kita mengunjungi SMPN Perisai dan di sekolah MTsn 1 Kutacane.

Hal yang sama juga diutarakan Kadis Dikbud Aceh Tenggara, Julkifli, S.Pd.M.Pd, dalam keterangannya, bahwa mudah-mudahan ANBK tahun 2024 ini dapat berjalan sukses di Bumi Sepakat Segenap kabupaten Aceh Tenggara yang kita cintai ini, tanpa ada kekurangan dan hambatan yang terjadi, tambahnya.

Tujuan digelarnya ANBK ini selain merupakan program pendidikan Nasional, ANBK ini sendiri bertujuan untuk mengukur kuwalitas satuan perangkat pendidikan yang ada di sekolah, ungkap kadis Dikbud Julkifli, S.Pd, M.Pd.(Red)

Penulis: Sutra Efendi
×
Berita Terbaru Update