Notification

×

Iklan ok

Nurul Fikri Boarding School Aceh Adakan Seminar Nasional Indonesia Youth Movement

Kamis, 26 September 2024 | 20.55 WIB Last Updated 2024-09-26T13:55:50Z

ACEH BESAR - Nurul Fikri Boarding School Aceh (NFBS SMPIT & SMAIT) melaksanakan seminar nasional entrepreneur dan pemuda mandiri tahun 2024 dengan tema Meraih Sukses di Era Next Normal. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri NFBS Aceh, diselenggarakan di Aula Dayah Nurul Fikri Aceh, 26 September 2024.

Pada Seminar ini NFBS Aceh mengundang Syafi’i Effendi. Syafi'i Efendi adalah seorang motivator muda sekaligus President of Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia. Dalam materinya, Syafi’i menceritakan perjalanan suksesnya. 

Dan kunci yang paling utama adalah membangun karakter sukses dari diri sendiri. Seseorang harus percaya bahwa ia terlahir untuk sukses. Ia harus merasa unggul.

“Sukses itu dimulai dari dalam diri. Harus dibangun kepercayaan bahwa saya terlahir untuk sukses. DNA yang ada dalam tubuh saya ini unggul. Karena dari jutaan, ia lah yang terpilih untuk lahir,” ungkapnya.

Karena diakui Syafii Efendi, tanpa keyakinan untuk sukses, seseorang hanya akan berakhir menjadi orang yang tidak sukses dan orang yang sukses hanya sementara.

Hanya yang berkeyakinan sukses, yang akan meraih kesuksesan untuk seterusnya.
Untuk menjadi sukses dan memiliki banyak harta di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Jika ada niat untuk mencapai keinginan itu, langsung saja bertindak tanpa harus memikirkan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Kepala SMAIT Nurul Fikri Boarding School Aceh, Tgk. Mahmudi, S.IP. menyampaikan sangat bersyukur atas terlaksananya seminar ini, karena kita ingin memberikan sedikit banyaknya tips-tips menjadi orang sukses kepada santri dan guru-guru. 

Mahmudi melanjutkan, jika kita ingin sukses, maka jadilah pemuda yang mandiri, di awali dari diri sendiri dimana berani berfikir lebih, berbuat lebih, kreatif dan inovatif serta ada targetnya, selain itu berani pasang standar dan tidak puas dengan standar yang ada, terus menerus bergerak dinamis, sukses itu tidak pernah berhenti dan focus pada tujuan.

“Kepada santri dan seluruh dewan guru kami, selamat mengikuti motivasi bersama motivator muda yang luar biasa Syafii Efendi, MM. dan terima kasih kepada bapak Syafi’i Efendi yang telah berhadir di Aula Dayah Nurul Fikri Aceh dalam membina karakter anak-anak kita, semoga dapat menambah ilmu dan wawasan dalam berfikir menuju sukses dimasa depan”, Tutup Mahmudi. ***
×
Berita Terbaru Update