Notification

×

Iklan ok

PDM Kabupaten Way Kanan Selenggarakan RAKERDA II

Minggu, 08 September 2024 | 05.27 WIB Last Updated 2024-09-07T22:27:16Z


 

WAY KANAN, GEMARNEWS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Way Kanan selenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, sebagai tindaklanjut program kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan periode 2022 – 2027, di Aula Edward Anthony Gedung Dakwah Muhammadiyah Way Kanan. Sabtu, (07/09/2024).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PDM dan PDA Way Kanan, majelis Dikdasmen PDM Way Kanan, Lazizmu Way Kanan, PKBM Bumea Way Kanan, Wartamu.id, dan perwakilan PCM Sekabupaten Way Kanan.

 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Way Kanan H. Joko Susanto, S.H., dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini merupakan perdana menempati Aula Edward Anthony gedung dakwah muhammadiyah Way kanan yang mulai dibangun sejak tahun 2020 lalu.

 

Joko Susanto juga mengatakan bahwa tidak lama lagi akan memperingati Milad Muhammadiyah pada tanggal 18 November yang rencananya akan di meriahkan dengan semangat dakwah digedung dakwah muhammadiyah Way kanan.

 

Ia juga mengutip dakwah ustad Adi Hidayat yang mengatakan bahwa taqwa itu disebutkan 240 kali dalam Al-Qur'an yang dibagi pada 3 segmen yakni segmen ibadah ritual, ibadah sosial, dan ibadah rumahtangga.

 

"mudah-mudahan kegiatan kita hari ini termasuk bagian dari segmen ibadah sosial yang merupakan bentuk ketaqwaan kita". ujar Ketua PDM Way Kanan.

 

Terkait Program-program kerja PDM Way Kanan, Joko Susanto menilai hal-hal terkait program kerja sejauh ini secara simultan sudah berjalan dengan baik diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

 

Meskipun ia menilai program kerja sudah berjalan baik, namun menurutnya diperlukan juga untuk menyerap aspirasi baik dari unsur Aisyiyah, Ortom dan Lembaga dengan melaporkan progresnya masing-masing termasuk kendala yang dihadapi serta usulan-usulan dari peserta Rakerda agar PDM Way Kanan dapat memetakan upaya dan langkah-langkah strategis guna mendorong untuk dapat lebih memaksimalkan program kerja kedepanya.

 

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pembahasan pergantian salah satu anggota Pleno PDM Way Kanan atas nama Indra Zakaria yang berhalangan karena mendapat penugasan kerja diluar Daerah Way Kanan. (red)

×
Berita Terbaru Update