Notification

×

Iklan ok

PEMA Fakultas Ekonomi Unigha Sukses Selenggarakan PKKMB Tahun 2024

Jumat, 13 September 2024 | 16.40 WIB Last Updated 2024-09-14T19:49:41Z
Gemarnews.com , Pidie – Pemerintah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PEMA FEB) Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli berhasil menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara yang berlangsung pada Kamis, 13 September 2024, ini diikuti oleh para mahasiswa baru dengan penuh antusiasme.13/9/2024.

PKKMB merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru di seluruh perguruan tinggi Indonesia. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kehidupan kampus serta memberikan pemahaman mengenai aturan, tata tertib, dan nilai-nilai akademis kepada mahasiswa baru. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan akademik dengan lebih baik.

Jumlah mahasiswa baru fakultas ekonomi Unigha yang mengikuti kegiatan PKKMB berjumlah 44 orang dan mereka sangat berantusias dalam mengikuti PKKMB tahun ini.

Safira, salah satu mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Unigha, mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan PKKMB secara tatap muka. "Saya sangat senang bisa mengikuti PKKMB ini karena sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman. Dengan adanya kegiatan ini, saya bisa langsung datang ke kampus dan merasakan langsung suasana kehidupan kampus. Ini adalah tempat pertama saya memulai langkah untuk menggapai mimpi saya," ujarnya penuh semangat, disertai canda tawa bersama rekan-rekannya.

Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Mahlil Mafrawi, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi para mahasiswa baru. "Kegiatan ini memang digelar dengan tujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar lebih bersemangat, mengikuti aturan, tata tertib kampus, serta menjadi mahasiswa yang akademis. Diharapkan, mereka mampu menyelesaikan studi tepat waktu sesuai target yang ditentukan," jelas Mahlil.

"Sebagai pemimpin di era modern, kita tidak hanya dituntut untuk mengelola organisasi dengan baik, tetapi juga untuk memimpin dengan integritas, inovasi, dan kolaborasi. Kepemimpinan yang efektif adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan manajemen dan menciptakan organisasi yang berkelanjutan di masa depan," yang disampaikan Mahlil selaku pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan PKKMB diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Unigha dalam meraih cita-cita mereka di masa depan.
×
Berita Terbaru Update