Notification

×

Iklan ok

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Berkomitmen Akan Saling Berkolaborasi di Bidang Transportasi

Kamis, 19 September 2024 | 22.31 WIB Last Updated 2024-09-19T15:32:26Z

Dishub Aceh Singkil Melaksanakan Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Dishub Aceh Singkil (Ari Sardi/Gemarnews.com)

GEMARNEWS.COM, ACEH SINGKIL - Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 yang jatuh pada setiap tanggal 17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil meriahkan dengan menyantuni Anak yatim. 


Sebelum kegiatan menyantuni anak yatim, Dishub Aceh Singkil terlebih dahulu mengadakan peringatan Upacara, yang pimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Syam'un di hadiri oleh internal Dishub, baik di udara, darat, dan laut. 


" Saya berpesan kepada matra Dishub yaitu Bandara, Pelabuhan, dan Lalu lintas (Lalin) semua satu disini. Sehingga komunikasi, kekeluargaan serta silaturahmi terjaga dan dapat saling berkolaborasi dan mengisi di bidang transportasi," Ucap Syam'un kepada pada wartawan di sela sela acara Harhubnas, Kamis 19 September 2024.



Syam'un juga menjelaskan selama ini belum pernah di adakan acara seperti ini, dan hari ini khususnya di kabupaten Aceh Singkil perdana kegiatan nasional ini dilaksanakan. 


"Ini acara perdana ya. Sebelumnya belum pernah di adakan, dan alhamdulillah acara sukses dan berkah," Lanjutnya. 


Dia juga menyampaikan kegiatan ini tidak lupa berkat kerjasama rekan rekan dishub itu sendiri, dan akan menyelesaikan jika ada kendala kecil yang selama ini menjadi rintangan. 


"Kegiatan ini sukses juga berkat kekompakan kawan kawan dari dishub ya, tidak terlepas juga dari rekan rekan insan pers, semua masalah akan kita selesaikan dengan baik," Ujarnya. 


Setelah melaksanakan kegiatan upacara, dishub Aceh Singkil melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim yang terdiri dari 20 orang, dari Desa Kampung Baru sebanyak 10 orang dan selebihnya di isi oleh anak yang orang tuanya pernah bekerja di Dishub. 


" Santunan ini dari Desa itu sebanyak 10 orang, sisanya ada yang ayahnya pernah bekerja di Dishub ataupun ibunya,"terangnya


Selain memberikan santunan anak yatim dishub juga memberikan piagam penghargaan terhadap anggota atau personilnya baik yang memasuki masa pensiun ataupun melaksanakan tugas dengan baik. 


"Kami juga dapat membagikan penghargaan kepada personil yang memasuki masa pensiun dan berkelakuan baik dalam bertugas, yaitu Almarhum mursidi dipersonil Lalin, " Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update