Notification

×

Iklan ok

Peringati Maulid Nabi dan Santuni 102 Anak Yatim di Masjid Jamik Baitul Huda Blang Malu

Minggu, 22 September 2024 | 13.25 WIB Last Updated 2024-09-22T06:25:32Z
GEMARNEWS. COM, PIDIE - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M di Masjid Jamik Baitul Huda Blang Malu , Gampong Rambong , Kecamatan Mutiara Timur , selain pemberian makanan (Khanduri – bahasa Aceh ) kepada masyarakat yang hadir juga pemberian santunan kepada 102 anak yatim, Minggu (22/9/24).

Ketua Panitia Pelaksana , Yasir Yusuf , menyebutkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan setiap Tahun nya secara serentak dengan melibatkan Sepuluh gampong dalam kemesjidan Jamik Baitul Huda Blang Malu yakni Gampong Paloh Nibong, Paloh Baro, Paloh Raya, Jurong Pande, Gampong Lada, Mee Tanjong Usi, Paloh Tinggi, Gampong Rambong , Dayah Kumba dan Cot Kuthang




Menurutnya, momentum peringatan maulid ini juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai wujud kepedulian dan rasa syukur dalam memperingati hari kelahiran baginda Rasulullah.

“Kita berikan santunan berupa uang tunai, Kain Sarung dan juga para anak yatim kita ajak untuk makan kenduri pada moment bahagia ini,” jelas Yasir Gembira Motor .

Selain itu juga, peringatan maulid merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan maulid Nabi Muhammad SAW, bagian dari membangun syiar Islam agar tidak luntur hingga anak cucu kemudian.

Kami dari pihak panitia mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat dan para donatur yang ikut andil dalam menyemarakan peringatan maulid nabi, kiranya Allah membalas kebaikan semua pihak, tuturnya

Tgk.Salamuddin ,AY yang mengisi Ceramah Maulid Nabi menyampaikan salah satu sifat yang dimiliki Rasulullah adalah Siddiq (Jujur). Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat jujur, bahkan sebelum beliau diangkat menjadi Rasul. "Beliau dikenal dengan julukan Al-Amin (yang dapat dipercaya) oleh masyarakat Arab saat itu. Beliau tidak pernah berdusta, berkhianat, atau menipu siapa pun. Beliau selalu berkata benar dan bertindak sesuai dengan apa yang beliau katakan," ujarnya. 

Selain itu kata Tgk. salamuddin , Nabi Muhammad SAW juga memiliki akhlak Amanah (dapat dipercaya) Amanah artinya dapat dipercaya dalam menjaga amanat, tanggung jawab, dan kewajiban.

"Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat amanah, baik sebelum maupun sesudah menjadi Rasul, Rasulullah SAW terkenal juga dengan keikhlasannya, terutama dalam beribadah," Siapa yang bersedekah hari ini makan mereka beruntung akan mendapatkan pahala dan syufuat Nabi di Yaumil Akhir, katanya.

×
Berita Terbaru Update