Notification

×

Iklan ok

Polres Pidie Amankan Dua Pelaku Yang Diduga Melakukan Pencurian di Gampong Tijue Pidie

Kamis, 26 September 2024 | 22.30 WIB Last Updated 2024-09-25T23:25:42Z
Gemarnews.com , Sigli - Rumah milik Komisioner KIP Pidie Azhari Budiman di Gampong Tijue Kecamatan Pidie di duga dibobol maling pada siang hari, aksi pencurian itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya untuk bekerja, Rabu (25/9/2024).

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK melalui Kasat Reskrim AKP Dedy Miswar, S.Sos, MH saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian dirumah milik Azhari Budiman Komisioner KIP Pidie di Gampong Tijue Pidie.

AKP Dedy Mizwar menjelaskan kedua Pelaku tersebut melakukan aksinya saat rumah dalam keadaan kosong, karena diketahui pemilik rumah sedang berada di tempat kerjanya.

"Kedua pelaku yang diamanakan adalah AN (34), Wiraswasta, Warga Gampong Blang Asan Kota Sigli, dan PN (38), warga Gampong Lampedeu Baroh Kecamatan Pidie Kab Pidie", sebut Kasat Reskrim.

Ditambahkannya, saat terjadinya pencurian, pemilik rumah Azhari Budiman yang merupakan Komisioner KIP Pidie sedang mengikuti kegiatan rapat di Kantornya, ketika mengikuti rapat tersebut Azhari sempat melakukan pengecekan CCTV di dalam rumah nya melalui monitor yang ada di handphone miliknya, saat itu terlihat dimonitor layar handphone Azhari (pemilik rumah) ada dua orang tidak dikenal berada di dalam rumah miliknya. Kemudian Azhari Budiman mengajak satpam di kantor KIP beserta beberapa masyarakat setempat untuk memastikan situasi didalam rumahnya, setiba dirumahnya benar saja di dalam rumah ada dua orang laki-laki dan kemudian oleh satpam kantor KIP Pidie bersama masyarakat Gampong Tijue langsung mengamankan ke dua orang laki-laki tersebut dan selanjutnya menghubungi petugas piket Satreskrim Polres Pidie, kata Kasat Reskrim AKP Dedy Miswar, S.Sos, MH.

"Aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Pidie langsung datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku tersebut ke Mapolres Pidie, untuk dimintai keterangan guna dilakukan penyelidikan selanjutnya", tutup Kasat Reskrim.
×
Berita Terbaru Update