Notification

×

Iklan ok

Prof.Dr.H.Haedar Nashir,M.Si. Resmi Melantik Rektor dan Wakil Rektor UMB

Selasa, 03 September 2024 | 19.48 WIB Last Updated 2024-09-03T12:48:34Z


 

BANJARMASIN, GEMARNEWS.COM - Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyati, S.H., M.Hum. resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), bersama apt. Risya Mulyani, M.Sc, Yustan Azidin, Ns., M.Kep. dan Ir. H. Ichwan Setiawan, S.T., M.T. sebagai Wakil Rektor UMB, priode 2024-2026”. Pelantikan berlangsung pukul 09.00 WITA bertempat di Studio Adijani al-Alabij Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Jl. Gub. Sarkawi Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala. Selasa (3/9/2024)

 

Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan surat keputusan, kemudian dilanjut dengan janji pelantikan rektor oleh Sekretaris Majelis Diklititbang PP Muhammadiyah Prof. Ahmad Muttaqin, M.A., Ph.D. dan Janji Pelantikan Wakil Rektor oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

 

Upacara ini juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si,  Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan (Kalsel), Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, Majelis dan Lembaga lainnya.

 


Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) yang baru dilantik, Khudzaifah Dimyati menyebutkan “perkembangan UMB seperti akreditasi, total Program Studi berjumlah 21, total mahasiswa sebanyak 3.251 dan lebih dari 790 pendaftar mahasiswa baru UMB yang sedang dibuka.”


“Inshaa Allah saya punya harapan target saya 1.200, jadi kita masih ada waktu sekitar akhir bulan September,” ucap Khudzaifah.

 

Rektor UMB juga menyebut salah satu ayat Al-Qur’an surah Al-Mu’minun yang berisi tentang tanggung jawab, berhubungan dengan dipercayainya beliau sebagai Rektor UMB. “Saya dilantik oleh pak Muttaqin, saya akan bertanggung jawab kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Bukan sekedar itu, tapi saya juga bertanggung jawab kepada Allah SWT,” kata Khudzaifah.

 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan “Hari ini kami melantik Khudzaifah Dimyati menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin periode 2024-2026”.

 

Haidar Nashir mengungkapkan bahwa Muhammadiyah akan berusaha untuk membangun dunia pendidikan yang berkualitas. “Muhammadiyah akan terus membangun dunia pendidikan yang semakin berkualitas karena diantara problem dan agenda strategis utama bangsa Indonesia sebenarnya dibidang pendidikan dan kesehatan,” Tutup Haedar Nashir. (*)

×
Berita Terbaru Update