Notification

×

Iklan ok

PWM NTT Membawa Pesan Gerakan Indonesia Bersatu Jelang Tanwir dan Milad Muhammadiyah ke 112

Sabtu, 07 September 2024 | 16.26 WIB Last Updated 2024-09-07T10:01:41Z

 


GEMARNEWS.COM, KUPANG - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah pada kegiatan pamungkas rangkaian kegiatan program kerja sama antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko) pada tahun ini.

 

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya Aksi Tanam Pohon dan Makan Sehat di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah(AUM), serta Pelatihan Positif Bermedia Sosial bagi tenaga pendidik di lingkungan Muhammadiyah.

 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTT,  Mukhsin Masri  berterima kasih kepada PP Muhammadiyah dan  Kemenko PMK karena Muhammadiyah NTT dipercaya menjadi salah satu tuan rumah. "Bagi kami, ini merupakan kegiatan pemanasan menjelang Tanwir Muhammadiyah di Kupang, kami akan siapkan sebaik-baiknya" ujarnya.

 

Menurutnya, pelatihan positif bermedia sosial menjadi sarana yang baik bagi penguatan sumber daya manusia di lingkungan Muhammadiyah NTT "Semoga pelatihan ini dapat semakin menguatkan syiar Muhammadiyah di media sosial jelang Milad ke 112 dan Tanwir di NTT tahuh ini"

 

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Izzul Muslimin mengatakan bahwa Pelatihan Positif Bermedia Sosial  merupakan salah satu tindak lanjut hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo dua tahun yang lalu yaitu agar arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

 

"Medsos sudah menjadi realitas kehidupan, kita tidak bisa menghindari. Tapi harus dikelola dengan baik dan bijak" Pesannya.

 

Mantan Katua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut bercerita bahwa media sosial jika tidak dikelola dengan baik akan berujung pada konflik dan perpecahan.

 

Oleh karena itu menurutnya, setelah pelatihan ini kader Muhammadiyah NTT diharapkan menjadi agen agen perubahan untuk praktik positif bermedia sosial " Kita punya peran besar agar Indonesia tetap utuh dan bersatu" Tutupnya. (FSA)


×
Berita Terbaru Update