Notification

×

Iklan ok

Rektor dan Dekan Fakultas Teknik UNIGHA Hadiri Maulid Nabi di Masjid Baitul Akram Gapui

Selasa, 17 September 2024 | 17.14 WIB Last Updated 2024-09-17T14:24:43Z
Rektor Universitas Jabat Ghafur Hadiri Mauli Nabi Di Masjid Baitul Akram Gapui

GEMARNEWS.COM, PIDIE - Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia setiap Tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah. Peringatan maulid merujuk pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir pada Tahun 570 Masehi yang terkenal dengan Tahun Gajah yang bertempat di Kota Makkah.

Rektor Universitas Jabal Ghafur Dr. H. Heri Fajri, M.Pd dan Dekan Fakultas Teknik Unigha Junaidi Salat, S.Kon., M.Kom. menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang bertepatan dengan tanggal 16 September 2024 di Mesjid Baitul Akram Gapui Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, Mesjid Baitul Akram terletak di Gampong Gapui, Kecamatan Indrajaya yang berada dalam kawasan Universitas Jabal Ghafur.

Peringatan Maulid Nabi Muhmammad S. A. W 1446 H / 2024 yang di Laksanakan Setiap 12 Rabbiul Awal bertepatan dengan 16 September 2024. melakukan Santunan Anak Yatim/Piatu yang disiapkan oleh Panitia setempat sebagai penghargaan yang diberikan kepada Rektor Unigha untuk menyerahkan santunan kepada anak Yatim/Piatu kepada anak Yatim/Piatu Desa Gle Gapui.​16/9/2024.

Dekan Fakultas Teknik Unigha ,Junaidi Salad mengatakan kepada medi ini, kehadiran Rektor kali ini adalah salah satu Program Kerja Rektor yang baru untuk menyambung silaturrahmi dengan masyarakat yang berada di sekitar kampus Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui. 

Semoga ini menjadi langkah awal kebangkitan Unigha kembali Covid19  melanda Aceh dan Umumnya Indonesia, berbagai aktivitas keramaian terhalang dan tertenti oleh keadaan pada saat itu, pungkasnya

Khatib Masjid Baitul Baitul Akram Gapui, Tgk.T.Bustami, S.Ag kepada media ini menuturkan, Kami sangat mengapresiasi kan kehadiran Rektor Unigha dalam kegiatan Maulid Nabi di Masjid ini, hal ini merupakan suatu kemuliaan bagi kami, semoga silaturahmi yang sudah terbangun ini dapat lah di tingkatkan, baik dalam Segi Pendidikan maupun segi Sosial, sehingga setiap tahun nya Unigha dapat memberikan kouta Beasiswa bagi  anak - anak kami di lingkungan kampus Unigha terutama di Lingkungan Kemukiman Gapui, pungkasnya. 

Acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW biasanya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan di antaranya,Zikir Maulid Nabi, Ceramah tentang kisah perjuangan Nabi, Santunan anak Yatim dan Pembagian Piala Kepada anak - anak yang mengikuti Lomba Keagamaan dan ditutup dengan kegiatan. makan Khenduri Maulid bersama.tuturnya.

×
Berita Terbaru Update