Notification

×

Iklan ok

Rektor UNIGHA, Sampaikan Ucapan Belangsuka Berpulangnya Ke Rahmatullah TU SOP

Sabtu, 07 September 2024 | 21.22 WIB Last Updated 2024-09-07T14:35:35Z
Dok.foto : Rektor UNIGHA, Dr.Heri Fajri, M.Pd.

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Ulama Kharismatik Aceh yang juga Tokoh Pendidikan Aceh telah meninggal kan dunia yang fana menuju Akhirat yang kekal abadi. 

Rektor Universitas Jabal Ghafur ( UNIGHA) , Dr.Heri Fajri, M.Pd , mengungkapkan kesedihan cukup mendalam Rakyat Aceh dan Dunia Pendidikan atas berpulang Ke Rahmatullah Pimpinan Pusat HUDA yaitu Ayah SOP - H.Tgk.Muhammad Yusuf A.Wahab atau akrab di sapa TU SOP pada Sabtu Pagi, 7/9/2024 di salah satu rumah sakit di Jakarta.


Lanjutnya, kepergian Ayah Sop bukan hanya membuat keluarga serta para santri di Dayah nya yang kehilangan, tetapi kita seluruh rakyat Aceh sangat merasa kehilangan.

“Kami rakyat Aceh sangat kehilangan sosok Ayah Sop, sosok Ulama yang selalu memberikan ketenangan dalam pernyataan dan tausiyah beliau baik terkait masalah Aceh maupun masalah kebangsaan,”Ayah Sop juga Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb  paparnya.

Rektor UNIGHA Menambahkan Dedikasi dan pengabdian almarhum di bidang keagamaan dan pendidikan di Aceh sangat luar biasa. Beliau mencetak banyak kader-kader muda dakwah di Aceh. 

Kepergian Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) ini adalah kehilangan yang besar bagi masyarakat Aceh.

Namun, kita semua percaya bahwa amal kebaikan dan pengabdian Tu Sop akan selalu dikenang. Doa-doa dari seluruh masyarakat Aceh, mengiringi perjalanan beliau menuju kehidupan abadi di sisi-Nya.pungkasnya dengan nada yang amat sedih . 
×
Berita Terbaru Update