Notification

×

Iklan ok

Fadhil Rahmi Gantikan Alm Tu Sop Dampingi Bustami Maju Di Pilkada Aceh

Jumat, 13 September 2024 | 23.21 WIB Last Updated 2024-09-13T16:22:31Z

Resmi Anggota DPD RI Asal Aceh Tgk M. Fadhil Rahmi Di Usung Jadi Calon Gubernur Aceh Pilkada 2024

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Bakal calon gubernur Aceh Bustami Hamzah menjelaskan alasan menggandeng Tgk M Fadhil Rahmi sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Aceh 2024.


Bustami mengatakan, bahwa nama Tgk M Fadhil Rahmi merupakan hasil dari musyawarah para ulama Aceh, untuk menggantikan Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop sebagai calon wakil gubernur.


"Semua proses hasil musyawarah para ulama, akhirnya diantara antara kita bersepakat memilih Bapak Muhammad Fadhil Rahmi menjadi pendamping," kata Bustami usai mendaftar ke KIP Aceh, Jumat, 13 September 2024.


Bustami menyampaikan, semua ulama sudah menyepakati untuk memilih senator Aceh yang akrab disapa Syech Fadhil itu untuk maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada 2024.


"Semuanya sudah disepakati, ada perbedaan diawal tapi diujungnya kami bersam karena kebersamaan bagi kami itu indah," jelasnya.


Selain itu, terkait deklarasi pasangan ini, Bustami belum bisa memastikan. Ia akan berkomunikasi dengan partai politik koalisi dan tim pemenangan terlebih dahulu.


"Kita cari waktu karena inikan selalu bermain dengan waktu dan waktunya sudah tiba. Tapi proses semua kita ikuti," katanya.


Bustami menyebut, bahwa pihaknya akan mengikuti seluruh proses tahapan, mekanisme serta aturan yang berlaku di KIP Aceh dalam pelaksanaan Pilkada Aceh 2024.


"Pada prinsipnya kita akan mengikuti proses, tahapan administrasi sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku," demikian Bustami.[]

×
Berita Terbaru Update