Notification

×

Iklan ok

SD Muhada Kota Langsa Lakukan Sosialisasi Mitigasi Bencana

Jumat, 20 September 2024 | 15.08 WIB Last Updated 2024-09-20T08:08:36Z


 

LANGSA, GEMARNEWS.COM - Sekolah Dasar muhammadiyah 2 Kota Langsa melaksanakan sosialisasi mitigasi bencana, kegiatan tersebut melibatkan suluruh siswa dan siswi, staf serta tenaga pengajar. Tempat kegiatan terfokus di kompelek SD muhammdiyah jalan T.nyak Arif nomor 01, kota Langsa. Kamis (19/9/2024).

 

Seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi mitigasi bencana ini melibatkan  tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kota Langsa, yang dilengkapi dengan armada pemadam kebakaran, serta peralatan lainnya. Alat tersebut diperlihatkan kepada anak agar mereka lebih mengenal dan memahami fungsi alat tersebut.

 

Wakil Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Kota Langsa Anwar S. Pd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tim pemadam kebakaran kota Langsa yang telah memberikan ilmu yang sangat berguna bagi siswa-siswi kami tentang mitigasi bencana.

 

Hal ini sangat penting mengingat negara kita secara geografis merupakan kawasan yang rawan bencana, untuk Aceh sendiri kita sering dilanda gempa bumi, banjir dan kebakaran dengan adanya sosialisasi ini kami berharap jika sewaktu-waktu terjadi bencana maka siswa kami sudah punya ilmu untuk menyelamatkan diri.

 

Beberapa wilayah di Indonesia tengah mengalami cuaca ekstrem. Bahkan, banyak terjadi beberapa bencana seperti, banjir, angin topan, dan tanah longsor di beberapa daerah akibat cuaca ekstrem ini. Tentu, cuaca yang ekstrem ini bisa memengaruhi kondisi fisik tubuh.


Agar tubuh tidak sakit, kita perlu mengetahui beberapa persiapan untuk menghadapi cuaca ekstrem. Mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem memang bukan perkara mudah karena tubuh dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan cuaca yang tidak menentu. tutup Delly Sawal Hudi S. Sos, Humas SD Muhammadiyah 2 Kota Langsa. (red)

 

 

×
Berita Terbaru Update