Notification

×

Iklan ok

Upgrading Relawan AmbulanMU Tingkatkan Dakwah Sosial

Sabtu, 07 September 2024 | 20.23 WIB Last Updated 2024-09-07T13:23:04Z


 

SLEMAN, GEMARNEWS.COM -  70 relawan AmbulanMU se-Sleman hadiri acara Upgrading mempererat tali silaturahmi antar relawan dan meningkatkan kemampuan dalam melakukan dakwah social, dengan tema "Dakwah Sosial Melalui AmbulanMU" berlangsung dari hari Jum’at - sabtu (06-07/09/2024),  bertempat di Embung Kaliaji, Wonokerto, Turi, Sleman.


“Hasil kerja selama bulan lalu. "Kami telah menangani 879 pasien, 46 jenazah, dan 48 kegiatan social dan menempuh jarak sejauh 29.475 kilometer dalam melakukan dakwah sosial," kata Ketua FORPAM, H. Darojat Nur Ahmad. 

 

"Acara ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan relawan dalam melakukan dakwah sosial," kata Ketua Panitia, Nathan Saputra. "Kami berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar relawan dan meningkatkan kemampuan mereka dalam melakukan dakwah sosial." Ungkap H. Darojat Nur Ahmad. 

 

Acara ini dibuka secara simbolik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dengan meluncurkan api unggun. Materi pertama disampaikan oleh Dr Ghojali, tentang AI Islam dan Kemuhammadiyahan dan sejarah dakwah sosial. Beliau menjelaskan tentang prinsip humanis, liberasi, dan transedensi dalam melakukan dakwah sosial.


Materi kedua disampaikan oleh LRB (Lembaga Resiliansi Bencana) PDM Sleman dengan materi potensi bencana Gempa megathrust. M. Fauzan Yakhsya S.Hum menjelaskan tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Tutur Juang Mahron sekretaris Forpam Ambulanmu kepada Arief Hartanto Buletinsleman.Com

 

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Daerah Istimewa Yogyakarta Dr Ghojali Nur Ahmad, MPKS PWM Zainal Arifin, MPKS PDM Sleman Suparlan, PCM - PCA Turi, Forkom Kapanewon Turi, Muspika Kalurahan Wonokerto, PMI, Ortom, dan KOKAM. (red)

×
Berita Terbaru Update