Notification

×

Iklan ok

Hujan Deras Mengakibatkan Longsor di Beberapa Titik, Wahyudin Mintak Pj Bupati Ambil Langkah Tegas

Rabu, 09 Oktober 2024 | 01.56 WIB Last Updated 2024-10-08T18:56:15Z

 


GEMARNEWS.COM, TAKENGON - 
Curah hujan serta angin kencang yang melanda sebagian besar daerah Kabupaten Aceh Tengah, menyebabkan longsor, satu rumah warga tertimbun, sedangkan korban jiwa akibat tanah longsor tersebut masih dalam pencarian, Rabu (9/10/2024)



longsor tersebut terjadi di Kampung Ramung kecamatan Celala dalam laporan masyarakat, ada 1 rumah yang tertimbun. hingga berita ini diturunkan ada 4 korban jiwa yang masih dalam pencarian warga.



tidak hanya di kampung Ramung dibebara kampung lainnya juga mengalami hal serupa, seperti di kampung Arul gading akses jalannya terputus total akibat longsor, berlanjut ke kampung sepakat dilaporkan ada 4 rumah warga juga terseret arus sungai serta di beberapa titik jalan kuyun langsor.



akibat peristiwa tersebut Anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah Wahyudin meminta kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah-langkah yang di anggap perlu.


"saat ini masyarakat kita butuh pertolongan dengan cepat, kami berharap pihak-pihak yang terkait harus cepat turun tangan dalam musibah ini, apalagi ada korban jiwa dalam musibah ini." ungkap Wahyudin


Wahyudin yang juga berasal dari Kecamatan Celala saat ini daerahnya butuh alat berat untuk membuka akses dari kampung tersebut agar bahan kebutuhan pokok bisa segera kita suplay.



dalam musibah longsor tersebut bukan hanya korban jiwa akan tetapi lahan pertanian serta kolam ikan warga juga ikut rusak akibat longsor tersebut, tutup Wahyudin (*)

×
Berita Terbaru Update