Notification

×

Iklan ok

Kampanye Di Hadapan Masyarakat Bontang, Chusnul Dhini: Kita ingin Nelayan di Sini Lebih Maju

Jumat, 04 Oktober 2024 | 20.27 WIB Last Updated 2024-10-04T13:27:40Z

Kampanye Di Hadapan Masyarakat Bontang, Chusnul Dhini: Kita ingin Nelayan di Sini Lebih Maju


GEMARNEWS.COM, BONTANG - Basri - Chusnul yang mendapat nomor urut 1 dalam percaturan Pilkada kedepan mulai gencar bersosialisasi untuk bertatap muka langsung dengan warga masyarakat Bontang, dan tak tanggung-tanggung, agenda sosialisasi berdasarkan pantauan media nexus cukup padat Di Kelurahan Berbas Pantai, Bontang Selatan, Kamis (3/10/2024) 


Sosialisasi yang dilakukan di setiap wilayah kampung nelayan itu dihadiri ratusan warga, Basri Rase memaparkan program “akselerasi industrialisasi” yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.


Dalam pemaparannya, incumbent walikota Bontang ini mengungkapkan “kami akan memberikan subsidi alat tangkap modern dan pelatihan keterampilan dengan tujuan untuk memantapkan profesi sebagai nelayan”.


“Insyaallah kita akan berikan alat tangkap ikan, bantuan keuangan permodalan dengan tanpa bunga, dan pendampingan bagi para nelayan,” lanjutnya.


Sementara itu Chusnul Dihin, sebagai calon wakil wali kota Bontang, mengatakan “kami akan memperbaiki infrastruktur pelabuhan untuk mendukung aktivitas nelayan di Bontang”. 


“Peningkatan jalan untuk di cor dan kita upayakan segera ditindaklanjuti serta lapangan dan panggung akan kami realisasikan jika terpilih,” katanya meneruskan.


Sementara itu, pada hari yang sama, ada seorang istri yang mengeluhkan pekerjaan suaminya sebagai nelayan yang terkadang tidak bisa melaut oleh karena berbagai hal seperti kondisi cuaca, sehingga hal tersebut membuat mereka kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup.



"Saya istri nelayan pak dari pesisir, jadi terkadang suami saya tidak kerja pak, karena adanya permasalahan di air pak, seperti angin besar gitu pak, upaya upaya apa pak," keluh ibu Tias yang adalah seorang istri nelayan tersebut.


Setelah mendengarkan permasalahan tersebut Chusnul Dhihin pun merespon dengan mengajak warga tersebut berwirausaha. Hal tersebut disampaikan sebagai tawaran solusi untuk permasalahan bagi para istri nelayan. 


Disamping itu ia menambahkan, bahwa “disamping meningkatkan program UMKM, pasangan kami pasangan Basri-Chusnul juga akan mengembangkan pariwisata sebagai penopang tumbuhnya perekonomian di Kota Bontang” pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update