Notification

×

Iklan ok

Keturunan Raja Aceh Anugerahi Siwah Pusaka Kepada Dek Fad

Selasa, 08 Oktober 2024 | 15.28 WIB Last Updated 2024-10-08T08:28:21Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Calon wakil gubernur Aceh H. Fadhlullah (Dek Fad), dianugerahi sebilah senjata Siwah pusaka.  

Senjata siwah pusaka ini dahulunya digunakan oleh para sultan dan para raja Aceh Darussalam.

Juru bicara Badan Pemenangan Aceh, Mahfudz Y Loethan menyebutkan, benda bersejarah ini diserahkan oleh Yang Dipertuan Agung Raja Saifullah Alaiddin Ri’ayat Syah atau biasa disapa Raja Saifullah, salah satu keturunan Raja Meurehom Daya, kepada calon wakil gubernur Aceh Fadhlullah (Dek Fad) kemarin di Banda Aceh, Minggu (6/10/2024).

Menurut Mahfudz, Raja Saifullah menganugerahi senjata khas Aceh ini, sebagai simbul buat Dek Fad dalam berjuang serta penambah kekuatan dan semangat untuk membawa kesejahteraan untuk rakyat Aceh.

"Terima kasih Raja Saifullah, dan para sultan dan raja - raja di Aceh mulai dari kesultanan Tamiang sampai ke kesultanan Trumon, Aceh Selatan, yang siap mendukung Mualem - Dek fad, menjadi pemimpin Aceh kedepan, membawa Aceh Islami dan mulia dimata dunia, " Sebut Mahfudz 

Disisi lain Raja Saifullah berharap Mualem - Dek Fad, dimudahkan oleh Allah dalam memenangkan Pilkada Aceh tahun ini. Dia juga berharap ditangan Mualem - Dek Fad, Aceh bisa berkibar kembali namanya seperi masa silam.

"Kembalikan dan bangun kembali pondasi Aceh Darussalam, Adat bak poe teumeureuhom, Hukom bak Syiah Kuala, Qanun bak Putro Phang, Reusam Bak Bentara" Tutur Raja Saifullah. 

Calon wakil gubernur Aceh pada acara ini juga ikut dipeusijuk oleh Sultan Teuku Saifullah dan tgk Muhammad Wahid.
 ( Red) 
×
Berita Terbaru Update