Notification

×

Iklan ok

Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang Lantik Hakim Baru, Ini Harapan nya

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20.30 WIB Last Updated 2024-10-18T13:30:23Z

GEMARNEWS.COM, KOTA SABANG -Pengadilan Agama atau Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang melantik Hakim baru atas nama Dr. Mira Maulidar, S. Hi., MH, di ruang Sidang Utama pada hari Kamis, 17/10/2024. Prosesi pelantikan ini, dimulai pada pukul 10.30, dan selesai pada pukul 12.30 Wib. 

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang, Yusnardi, S. Hi., MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi jabatan hakim di badan peradilan merupakan sesuatu hal yang biasa untuk mengisi jabatan hakim yang kosong, disamping itu, rotasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pengalaman selama berada ditempat baru. 

“Ini suatu dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi, sehingga tidak perlu dipersoalkan, yang paling penting adalah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Sabang di titik nol kilometer Indonesia ini”. 

Abu Yus, nama akrap sapaannya, juga mengajak Mira Maulidar untuk menyesuaikan diri di lingkungan Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang dengan membagun komunikasi yang baik antar lembaga vertical lainya di pulau paling barat ujung Sumatera ini. 

Ia juga berharap, Mira Maulidar bisa memandu kegiatan utama saat dirinya dipanggil untuk memberikan materi diklat kepada calon hakim baru di Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, di Kota Sabang selama ini memiliki dua orang hakim anggota, yaitu Nurul Husna, SH dan Shoim, S. Hi sebagai hakim yang diperbantukan di Tapaktuan, Aceh Selatan. 

Nurul Husna adalah Hakim Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang yang telah bertugas selama empat tahun lebih. Selanjutnya, ia akan di mutasikan ke Mahkamah Syar'iyah Jantho yang akan di lantik pada tanggal 21 Oktober 2024. 

Sementara Mira Maulidar adalah hakim pada Mahkamah Syar'iyah Meureudu, Pidie Jaya. 

Prosesi pegambilan sumpah jabatan ini berlangsung dengan khitmat dengan disaksikan oleh Sektaris Marwan, S. Ag., MH dan Nurul Hikmah sebagai Panmut. Pelantikan ini juga dihadiri oleh keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan tamu undagan. Selanjutnya, prosesi ini diakhiri dengan ucapan selamat dari Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Sabang, pejabat struktural dan tamu undagan yang hadir.   

×
Berita Terbaru Update