Notification

×

Iklan ok

Orientasi Kader Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Lahirkan 90 Kader Kesehatan

Jumat, 11 Oktober 2024 | 16.26 WIB Last Updated 2024-10-11T09:26:07Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Orientasi Kader Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan resmi berakhir demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Tgk. H. Adnan yang merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah PWM Aceh yang didampingi Ketua MPKU PWM Aceh Bgd. Alfridsyah, Dekan FKM Unmuha Dr. Basri Amarico, MKM dan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh Iskandar Muda Hasibuan pada acara penutupan secara resmi Orientasi Kader Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan yang melahirkan 90 Kader Kesehatan di 11 Sekolah dan 4 Pontren Muhammadiyah yang ikut program ini. 

Bgd.Alfridsyah Ketua MPKU PWM Aceh menjelaskan bahwa orientasi kader ini telah melahirkan 90 Kader kesehatan di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang diharapkan mampu mensosialisasikan perlunya makan bergizi biar generasi muda kita sehat sehingga dalam melahirkan kepemimpinan yang berkemajuan, hal senada juga disampaikan Dekan FKM Unmuha Dr. Basri Aramico yang menyatakan kesiapannya mendampingi program ini sampai selesai, melakukan evaluasi dan perperan aktip dalam program ini.

A. Malik Musa dalam sambutannya, kader kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah Aceh dalam menurunkan angka stunting diseluruh provinsi Aceh dan mengharap generasi muda Aceh tercukupi kebutuhan gizinya  dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang berbeda Iskandar Muda Hasibuan menjelaskan bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah dari awal telah menerapkan pola hidup sehat dilingkungan sekolah diantranya telah meluncurkan kantin sehat disemua sekolah Muhammadiyah Aceh. 

Guru-guru Muhammadiyah juga berperan aktip mensosialisasikan makanan sehat dan bergizi pada peserta didik, dimana orientasi kader kesehatan ini merupakan salah satu kepedulian Majelis Dikdasmen dan PNF dalam aksi nyata menyiapkan generasi Muhammadiyah yang sehat, tangguh dan berkemajuan dan berperan aktip mensosialisasikan makanan yang sehat dan bergizi di semua sekolah Muhammadiyah.

Pada acara penutupan Orientasi Kader Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan wakil ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah mengharapkan program ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan atau berkelanjutan sehingga generasi muda kita sehat berkemajuan maka Majelis Dikdasmen menaruh perhatian yang luar biasa terhadap masalah kesehatan anak di sekolah, termasuk orientasi kader kesehatan yang telah melahirkan 90 Kader Kesehatan di sekolah Muhammadiyah dan beliau mengucapkan terimakasih atas kerjasama kegiatan ini ke Kemenkes RI yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini sampai selesai. (*)
×
Berita Terbaru Update