Notification

×

Iklan ok

PD PGMNI Kabupaten Pidie Dilantik

Selasa, 15 Oktober 2024 | 17.36 WIB Last Updated 2024-10-15T10:36:54Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH -Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PD PGMNI) Kabupaten Pidie masa bakti 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW PGMNI) Provinsi Aceh, Ismaidar, M.Pd di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Selasa (15/10/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Drs. H. Abdullah, M.Ag., mengapresiasi peran penting PGMNI dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan, khususnya di madrasah. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara PGMNI dan madrasah dalam membangun sistem pendidikan yang lebih baik, dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip pendidikan yang sejalan dengan nilai-nilai Islam. 

“Kami berharap PD PGMNI yang baru dilantik dapat bekerja keras untuk membawa perubahan yang nyata di sektor pendidikan, terutama dalam menghadapi tantangan global saat ini. Selain itu dukungan Pemerintah Kabupaten untuk lebih memperhatikan madrasah dengan tidak lagi melihat madrasah sebagai organisasi vertikal. Adapun melalui PGMNI ini kami berharap dapat menyerap aspirasi tersebut,” ujar H. Abdullah.

Ketua Umum PW PGMNI Provinsi Aceh, Ismaidar, M.Pd dalam sambutanya meminta kepada pengurus PD PGMNI Kabupaten Pidie yang baru saja dilantik untuk segera menjalankan roda organisasi.

“Kami berharap para pengurus dapat menjalankan fungsinya sehingga keberadaan organisasi ini nyata dan dapat dirasakan manfaat terutama oleh warga madrasah," ujar Ismaidar.

Ketua Umum PD PGMNI Kabupaten Pidie yang baru dilantik, Wardana, S.Pd menyampaikan komitmennya untuk membawa organisasi tersebut ke arah yang lebih baik. 

Ia menambahkan bahwa tantangan di era digital ini menuntut guru-guru madrasah untuk terus beradaptasi dengan teknologi, agar mampu bersaing dan memajukan pendidikan di madrasah.

“Kami akan fokus pada peningkatan kompetensi guru madrasah, pembinaan berkelanjutan, serta memperkuat sinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang unggul dan Islami,” ungkap Wardana. 

Adapun struktur kepengurusan PD PGMNI Kabupaten Pidie yang baru dilantik adalah sebagai berikut Ketua Umum Wardana, S.Pd, Wakil Ketua Hj. Tadriana, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Umum Yahsahriddin, M.Pd dan Wakil Sekretaris: Miswar, S.Pd.I. Selanjutnya Bendahara Umum Rahmi, S.Pd.I dan Wakil Bendahara Saddam Husein, S.Pd.

Selain itu, Ketua Umum PW PGMNI Aceh juga melantik kepengurusan beberapa bidang yang akan bertanggung jawab dalam mendukung program-program kerja PGMNI.

Pelnatikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha Tarmizi, S.Ag., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Saifuddin, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Asrizal, S.Pd.I., serta anggota Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) dan para Kepala Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Pidie.( * ) 


×
Berita Terbaru Update