Notification

×

Iklan ok

Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17.10 WIB Last Updated 2024-10-17T10:10:59Z
GEMARNEWS.COM BLANGPIDIE - 1 Truk colt diesel box bantuan dari pemerintah Aceh bagi korban bencana Di kabupaten Aceh barat daya (Abdya) Tiba, Sekretaris dinas Sosial Abdya Azharida SE langsung menerima secara simbolis bantuan tersebut, Kamis (17 Oktober 2024).

Bantuan bagi korban bencana di Abdya tiba pada pukul 12.30.wib hari Rabu siang tanggal 16 Oktober 2024, adapun Jenis bantuan yang diterima adalah berupa sandang dan pangan serta tenda keluarga untuk kebutuhan masyarakat yang terimbas bencana.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Muslem Yacob melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) zulkarnain menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan ini merupakan tanggung jawab pemerintah Aceh untuk membantu masyarakat yang terimbas bencana, baik itu bencana banjir, longsor dan sebagainya.

" Alhamdulillah kita sudah sampai di Abdya, mewakili pemerintah Aceh kami hadir untuk sedikit memberikan bantuan bagi masyarakat yang terimbas musibah bencana di Kabupaten Aceh barat daya, semoga bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik baiknya " kata Zulkarnain 

Adapun jenis barang bantuan yang di berikan adalah makanan siap saji 210 paket, makanan anak 62 paket, kasur 35 lembar, tenda gulung 20 lembar, family kit 10 paket, kid ware 16 paket, selimut 30 potong, air mineral 30 dus, gula pasir 60 kg, kecap 25 dus, mie instan 50 dus, sambal 25 dus, sarden 35 dus, biscuit 15 dus, minyak goreng 120 liter, tenda keluarga 5 unit.

" Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Kementerian Sosial, Pak Gubernur atas nama Pemerintah Aceh serta seluruh tim yang telah turun ke Abdya melihat langsung dan menyerahkan bantuan ini bagi masyarakat Abdya yang terkena musibah bencana, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya akan meneruskan amanah ini agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran bagi masyarakat yang terimbas musibah Bencana " kata Azharida Sekretaris Dinas Sosial Abdya selaku yang mewakili pemerintah Kabupaten Abdya selaku penerima bantuan.

Secara simbolis serah terima berlangsung di Area Gudang logistik Dinas Sosial Abdya, turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kasi PSKBS Dinsos Aceh Fajri, Ketua Tagana Aceh Rizal Dinata beserta rombongan dan Tim dinsos Aceh , Kabid Linjamsos dinsos Abdya TM Kudus beserta staf dan jajaran dinsos Abdya, ketua Tagana Abdya dan anggota yang hadir lainnya. ( Yasrin) 
×
Berita Terbaru Update