Notification

×

Iklan ok

Pengurus MD KAHMI Pidie Periode 2023 - 2028 di Lantik, Ini Pesan Prof Samsul Rijal

Kamis, 24 Oktober 2024 | 11.52 WIB Last Updated 2024-10-24T05:56:52Z
GEMARNEWS.COM, PIDIE - Pengurus Majelis Daerah -Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) Kabupaten Pidie , periode 2023-2028 dilantik di Aula Suman Mark Lalt. 2 , pada Kamis (24/10/2024).

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Prof Dr H Syamsul Rizal Mag, Presidium KAHMI Aceh Zulfikar Lidan, serta dihadiri oleh Staf Ahli Pj Bupati Pidien, Ir. Tarmizi,M.S.I , DPRK Pidie , unsur Forkopimda, Rektor Unigha, Perwakilan Dandim 0102 Pidie,Perwakilan Polres Pidie, Insan Pers, Kemenag Pidie,Dinas Pendidikan Pidie, serta sejumlah perwakilan organisasi . 

Adapun pengurus MD KAHMI Kabupaten untuk masa bakti 2023-2028 yakni lima Presidium meliputi ,Awaluddin S.Sos, M.Si. , Munawir Abdullah, S.Pd. M.Pd., 
Jamaliah S.Pd. M.Pd. , Rahmat Yahya, S.T. , Zuhri Usman. TZ, SE. ,Sedangkan pengurus lainnya yang ikut dilantik sebagai Sekretaris , Heri Saputra,SH , Bendahara , Said Muliadi, S. PdI, Koordinator Presidium FORHATI Kabupaten Pidie, Cut Farhani, ST,Yusmadahniar, M.Pd ,Dewi Suryani, S. Ag , Nurhafnita,S.Pd dan Sekretaris, Idariani, M. Pd, Bendahara, Nurlaila, M. A. 
dan puluhan nama lainnya yang menduduki posisi pengurus di bidang masing - masing sesuai dengan tupoksinya.

Ketua Panitia Pelantikan Heri Saputra,SH , dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu terlaksana atas dukungan para alumni KAHMI, baik yang ada di Kabupaten Pidie maupun yang ada di Banda Aceh . "Terimakasih kepada para Kanda yang telah mendukung acara pelantikan ini, dan agenda yang jauh-jauh hari kita rencanakan ini akhirnya terlaksana sesuai harapan," dengan Tema, KAHMI Untuk Bangsa, Sinergi Pembangunan Daerah,ujar Heri. 

Presidium MD KAHMI Pidie,Awaluddin ,S.Sos,M.SI , Aceh dalam sambutanya meminta agar Alumni HMI tetap solit dan mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah, sekalipun itu merupakan sumbangan gagasan. "Kita berharap agar warga KAHMI di Kabupaten Pidie dapat menyumbangkan pemikiran demi kemajuan daerah serta menjadi mitra strategis pemerintah, selain itu kekompakan dan rasa kebersamaan perlu dijaga," sebut Awaluddin

Awaluddin juga turut mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, dibawah koordinator Presidium sebelum yakni Fadhlulah,TM.Daud ,ST , yang sebelumnya telah ikut berkontribusi untuk kemajuan KAHMI di Pidie .


Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh Prof Dr H Syamsul Rizal pada sambutannya menuturkan, KAHMI harus siap menghadap tantangan kemajuan zaman.

Menurut Prof Syamsul, ada empat kekuatan yang dimiliki oleh KAHMI Aceh, diantaranya yaitu, ke-Indonesian, keislaman, keilmuan dan lokalitas (ke-Acehan).

"Dalam konteks lokalitas, Kahmi harus dapat membawa gagasan dan pemikiran berbasis kearifan lokal masyarakat Aceh dan corak pemikiran ke-Acehan," pungkas Prof Syamsul Arifin, yang juga sebagai guru besar di Kampus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh ini. 

Pesan nya untuk semua pengurus MD KAHMI Pidie, Terus lakukan aksi menuju Pidie yang lebih sejahtera dan berkemajuan, KAHMI harus ambil bagian dalam mengisi dan menompang dalam setiap kegiatan pemerintah Daerah dan ikut mendukung pembangunan Pidie .

Pj.Bupati Pidie dalam hal ini di wakili Assisten Bidang Pemerintahan, Ir.Tarmizi ,M.SI dalam sambutan nya mengucapkan Selamat kepada pengurus MD KAHMI Pidie yang baru saja di Lantik dan mengajak alumni HMI untuk mewujudkan Pilkada Damai di kabupaten Pidie secara integritas,moralitas dan jurdil sehingga akan lahir pemimpin baru Pidie yang terbaik untuk masyarakat Pidie.pungkasnya. ( * ) 



×
Berita Terbaru Update