Notification

×

Iklan ok

Polres Aceh Besar Sambut Kunjungan Tim Puslitbang Polri Untuk Penelitian Peningkatan Kepercayaan Publik

Jumat, 04 Oktober 2024 | 20.25 WIB Last Updated 2024-10-04T13:25:28Z
Gemarnews.com , Aceh Besar - Polres Aceh Besar menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di Aula Satya Haprabu,Rabu (02/10/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penelitian dengan tema “Meningkatkan Kepercayaan Publik dan Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan Beserta Hasil Kejahatan”.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko S.I.K.,M.H., mengucapkan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri yang telah hadir di Polres Aceh Besar dan berharap hasil penelitian ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat terkait peningkatan pelayanan publik.

“Alhamdulillah, situasi Kamtibmas di Aceh Besar saat ini kondusif.Kami berharap penelitian ini dapat memperkuat peran Polri dalam pengejaran buronan dan menjaga keamanan wilayah,” ungkap Kapolres. 

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Cahyo Widagdo S.St.,M.K., menjelaskan bahwa penelitian ini dilakukan untuk mendukung program Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) serta bertujuan untuk menganalisis serta mendapatkan data,fakta dan masukan dari masyarakat terkait tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri.

Penelitian difokuskan pada pelayanan bidang Reskrim,Sat Narkoba, Intelkam, Lantas, Binmas,dan bidang Humas di wilayah hukum Polda Aceh terutama Polres Aceh Besar. 

Selama kunjungan,tim Puslitbang Polri melakukan beberapa kegiatan termasuk wawancara dengan masyarakat dan Personil Polri,serta diskusi kelompok terarah (Focus Group Discussion).Tujuannya adalah mendapatkan data objektif yang dapat dijadikan rekomendasi bagi pimpinan Polri dalam memperbaiki layanan dan meningkatkan profesionalisme Polri di lapangan.

Adapun peserta kegiatan FGD terdiri dari pejabat utama Polres Aceh Besar,perwakilan Kapolsek,
Bhabinkamtibmas dan juga dari elemen masyarakat yang meliputi Kepala Desa,Ketua Rt/Rw,Ormas,Organisasi Mahasiswa,Organda,Komunitas Motor,Media Masa,BNN, Instansi pemerintah hingga penasihat hukum.

Penelitian ini diharapkan memberikan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian di Polres Aceh Besar.
×
Berita Terbaru Update