Notification

×

Iklan ok

Ratusan Pelajar SMAN 2 Patra Nusa Langsa Ikuti Kemenkeu Mengajar

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10.46 WIB Last Updated 2024-10-08T03:46:20Z


BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar kegiatan Kemenkeu Mengajar secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2024 sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-78.

 

Kemenkeu Mengajar telah berlangsung selama sembilan tahun, dimulai sejak tahun 2016 hingga saat ini. Tahun ini sebanyak 6.800an pegawai Kementerian Keuangan akan menjadi relawan di 326 sekolah mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dan 5 sekolah Indonesia di luar negeri (SILN) serta 13 sekolah luar biasa (SLB).

 

Hadirnya Kemenkeu Mengajar merupakan wujud komitmen dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus membagi ilmu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Kemenkeu Mengajar 9 (KM 9).

 

Kegiatan KM 9 Langsa tahun 2024 dilaksanakan di SMA Negeri (SMAN) 2 Patra Nusa yang diikuti oleh  200an pelajar. Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh yang diwakili oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Langsa, Sulaiman menyampaikan bahwa KM 9 adalah bentuk bakti dan pengabdian untuk negeri khususnya didunia pendidikan, memberikan bekal kepada generasi muda yang kedepan akan memimpin negeri ini.

 

 ”Terima kasih kepada Panitia Daerah yang telah mempersiapkan KM 9, dan ini bakti Kemenkeu untuk mempersiapkan generasi muda saat ini sebagai pemimpin di masa depan,” tutur Sulaiman.

 

Koordinator Daerah KM 9 Langsa tahun 2024, Ulphi Suhendra mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 7 Panitia Daerah, 1 Wild Card (Pejabat) dan 8 Relawan Pegawai Kemenkeu yang berasal dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Langsa, KPPBC TMP C Langsa, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Langsa di berbagai tingkatan jabatan, mulai pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai struktural. “Kami percaya, bahwa kita semua ingin memberikan yang terbaik bagi negeri ini, negeri Indonesia. Kemenkeu Mengajar, Dari kami untuk Negeri,” ujar Ulphi Suhendra.

 

Pegawai Kemenkeu yang terlibat dalam kegiatan KM 9 ini akan memberikan penjelasan mengenai peran dan fungsi Kemenkeu dalam pengelolaan APBN serta memotivasi dan memberikan inspirasi kepada seluruh siswa yang akan mengikuti KM 9 Langsa untuk mengejar cita-cita, meningkatkan kompetensi diri, melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dan terus aktif berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. (red)

 

 

 

×
Berita Terbaru Update